nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkunjung ke Mission Hills School, Kontestan Miss World 2018 Bicara Soal Pemberdayaan dan Pendidikan

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 16:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 27 194 1983461 berkunjung-ke-mission-hills-school-kontestan-miss-world-2018-bicara-soal-pemberdayaan-dan-pendidikan-u7Cd1hoOtU.jpg Miss World (Foto: Instagram)

SEPERTI yang telah diberitakan sebelumnya, bahwa kemarin, Senin 26 November 2018 masih dari dalam masa karantina ajang Miss World 2018 , Alya Nurshabrina selaku Miss Indonesia bersama ratusan finalis lainnya, berkesempatan untuk mengunjungi salah satu sekolah di China.

Sekolah yang kemarin menjadi salah satu tempat agenda kunjungan para finalis Miss World 2018 beserta ditemani oleh Stephanie Del Valle sebagai Miss World 2016 sekaligus Ambassador Beauty With a Purpose (BWAP) ialah Mission Hills School yang berlokasi di Haikou, China.

Selain bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan para siswi setempat, sebetulnya agenda kepentingan apa sih yang dibawa oleh Alya dan ratusan kontestan Miss World 2018 ini datang ke sekolah tersebut.

BACA JUGA:

Viral Video Seorang Ibu Terpaksa 'Brojol' di Mobil dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

 

Well, ternyata sebagaimana penelusuran Okezone, Selasa (27/11/2018) di linimasa media sosial Instagram, seperti yang dijelaskan oleh akun Miss World Indonesia (missworldid_indonesia) sebagai keterangan dalam salah satu foto potret kegiatan Alya. Ternyata misi yang dibawa Alya dan juga para kontestan Miss World 2018 ke sekolah Mission Hills School ialah misi mulia untuk membicarakan soal empowering atau pemberdayaan bagi generasi muda sekaligus

“ 'Empowerment', sementara satu grup lainnya sedang melakukan proses pengambilan video gambar, kelompok kontestan lainnya bersama dengan oleh Stephanie Del Valle sebagai Miss World 2016 sekaligus Ambassador Beauty With a Purpose (BWAP) berkesempatan mengunjungi Mission Hills School untuk membicarakan soal pemberdayaan dan pentingnya pendidikan,” bunyi keterangan foto yang ditulis dalam bahasa Inggris tersebut.

Dalam kesempatan ini, diketahui lebih lanjut para siswi di sekolah tersebut tidak menyia-nyiakan peluang untuk bertanya langsung kepada para finalis Miss World yang mana jarang sekali bisa ditemui secara langsung. Di mana salah satu pertanyaan yang diajukan oleh salah seorang siswi kepada para Miss ialah, tentang bagaimana bisa semua finalis Miss World 2018 memiliki tampilan visual yang begitu cantik dan elegan.

 

Mendapat pertanyaan manis tersebut, Alya menjawab bahwa ia sendiri tidak begitu paham mengapa dirinya dan para kontestan Miss World 2018 lainnya dianggap begitu cantik. Sebab menurut dara yang andal melukis ini, yang namanya cantik itu memiliki definisi yang beragam dan kecantikan secara visual tidaklah menjadi prioritas utama sebab yang jauh lebih penting adalah memiliki hati yang cantik.

Di kesempatan yang sama Alya juga memberi pesan bahwa sebagai seorang individu, untuk bisa mempunyai hati yang cantik ialah seseorang yang selalu tak pernah lupa mengucapkan tiga kata ajaib “tolong, maaf, dan terimakasih”. Dengan begitu, semua wanita bisa memiliki hati yang cantik karena menjadi seseorang yang memiliki tata krama dan perilaku yang baik.

 BACA JUGA:

Menstrual Cup, Cara Baru Atasi 'Bocor' karena Datang Bulan yang Ramah Lingkungan

Terakhir, tidak hanya berinteraksi langsung, di momen yang sama Alya dan para finalis Miss World melakukan sesi meet and greet dan autograph signing.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini