nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taylor Tak, Model Plus-Size yang Terkenal di Korea Selatan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 19:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 194 1983627 taylor-tak-model-plus-size-yang-terkenal-di-korea-selatan-9axRLMy7s2.jpg Model berukuran tubuh plus size Taylor Tak (Foto:Nextshark)

DALAM benak Anda, sosok model pasti memiliki tubuh seksi dan wajah yang cantik. Mereka akan berpose menampilkan lekuk tubuhnya yang indah dan diabadikan oleh kamera fotografer.

Tentu menjadi seorang model menjadi impian semua orang. Mereka akan tampil percaya diri dengan lekuk indah yang ada pada tubuhnya. Namun, perlu Anda ketahui tidak semua model memiliki tubuh yang ramping dan indah.

Ya, salah satunya adalah model bernama Taylor Tak, yang dikenal dengan panggilan Taylor T. Berbeda dengan model lainnya, Tak adalah model plus-size terkenal di Korea Selatan. Meski badannya berukuran besar, namun ia sering menjadi model untuk majalah seperti Cosmopolitan Korea dan Queen Size Magazine.

 

Tak hanya itu, Taylor T juga merupakan model untuk beberapa merek pakaian terkenal seperti Curvy Sense, Hotping, Romwe, Fashion Nova dan SheIn. Tak memulai pekerjaannya sebagai model ketika ia diperhatikan oleh seorang fotografer di London.

  Pakai Baju dengan Belahan Dada Rendah, Bella Hadid Terciduk Lahap Makan Nasi Bungkus

Awalnya Tak merasa minder dengan ukuran badannya. Ia mengaku terlalu besar dan pendek untuk menjadi seorang model. Setahun kemudian, Tak menjadi aktivis untuk tubuh positif dan inklusivitas ukuran, menjadi ukuran 14 di Korea Selatan.

“Saya ingin wanita dengan ukuran badan plus di Korea bangkit dan berani mengatakannya. mengatakan bahwa kita menerima diri kita sendiri,” tutur Tak, sebagaimana dilansir Next Shark, Selasa (27/11/2018).

Sebelumnya, Tak mengaku sempat dikucilkan karena bentuk tubuhnya yang besar. Tak ingat waktu ketika ia harus berlari melawan jam untuk membuktikan diri cukup sehat untuk bekerja di restoran Subway. Pada usia 10, Tak pergi ke "sekolah diet" di mana ia dibatasi hingga kurang dari 1.000 kalori per hari selama berbulan-bulan. Dia juga mengaku pernah mencoba pil diet.

  Pakai Baju dengan Belahan Dada Rendah, Bella Hadid Terciduk Lahap Makan Nasi Bungkus

“Orang Korea Selatan dikenal sangat kasar tentang berat badan. Orang-orang sering menatapnya secara terbuka. Ini bukan tentang kurva seperti payudara, ini hanya tentang menjadi kurus. Bahkan tidak hanya gadis muda atau pria muda, kini pria dan wanita paruh baya, orang tua, nenek dan kakek. Mereka semua memperhatikan lingkar pinggangnya,” tambah Tak.

Tidak hanya sukses dalam dunia model, tetapi dia juga bekerja dalam bidang urusan luar negeri pada siang hari. Tak mendapatkan pekerjaan-pekerjaan itu dengan perjuangan. Dia dikritik oleh pekerja yang posisinya lebih tinggi. Mereka bertanya apakah dia akan menikah dengan ukuran tubuhnya.

“Saya ingin menginspirasi wanita dan membiarkan mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian. Saya ingin mereka tahu bahwa Anda tidak perlu bersembunyi lagi dan Anda tidak perlu merasa bahwa Anda adalah yang terburuk,” tutupnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini