nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Berburu Flash Sale Belanja Online Lewat 10 Cara Ini

Hanizha Fatma, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 23:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 194 1983731 sukses-berburu-flash-sale-belanja-online-lewat-10-cara-ini-YQBVVbyoc8.jpg Cara dapatkan flash sale OL Shop (Foto: Pixabay)

Melihat ada promo flash sale di situs e-commerce favorit Anda pasti jadi godaan sekali di tanggal-tanggal gajian seperti ini. Bawaannya pasti mau ikut belanja, kan? Tapi kalau mau ikut flash sale, Anda harus mempersiapkan diri, lho. Sebab flash sale online itu nggak kalah menegangkannya sama Infinity War.

Supaya Anda sukses dapatkan barang yang Anda mau, Okezone sudah merangkum 20 tips jitu bertarung di e-commerce yang sedang mengadakan flash sale. Lihat tips-nya di bawah ini!

loading...

Baca juga: Penampilan Lucinta Luna di Video Klip Terbaru yang Dibilang Tiru Agnez Mo

1. Pasang reminder jadwal flash sale

Flash sale tidak sama dengan jenis promo lainnya. Seperti e-commerce Blibli.com hanya menggelar penjualan kilat nan murah ini pada waktu tertentu saja. Jadi, supaya tidak ketinggalan, kamu harus rajin mengecek situs web atau aplikasi Blibli.com. Biasanya mereka bakal memasang pengumuman di akun media sosial beberapa menit sebelum flash sale digelar. Supaya lebih maksimal, kamu aktifkan opsi turn on notification atau menu sejenis biar segera tahu ada flash sale yang sedang berlangsung.

2. Buat atau persiapkan akun

Salah satu syarat yang harus kalian lakukan untuk mengikuti flash sale di toko online terpercaya ini adalah punya akun. Kamu yang berminat berburu smartphone kece di flash sale, tetapi belum punya akun lebih baik bikin dulu, deh. Caranya tidak susah, kok, dan relatif cepat. Setelah itu, persiapkan akun sebaik mungkin agar kalian lebih siap menghadapi flash sale. Catat data penting seperti nama lengkap, alamat rumah, dan nomor ponsel pada memo laptop atau smartphone supaya tinggal disalin-tempel.

3. Pakai laptop dan koneksi internet kencang

Walau ponsel pintar dan tablet lebih praktis, kenyataannya kalian tak akan mendapatkan akses maksimal. Hal ini tidak terlepas dari trafik tinggi dan adanya komponen yang hanya bisa dibuka pada versi desktop. Alangkah baiknya kalau kalian menggunakan laptop atau PC supaya akses menuju website lebih cepat. Sementara untuk koneksi internet, gunakan modem dengan jaringan kuat (kalau memungkinkan 4G LTE) agar kalian tidak kalah cepat dengan calon pembeli lain saat rebutan smartphone.

4. Siap-siap beberapa menit sebelum flash sale

Ketepatan waktu jadi kiat sukses buat kalian yang ingin mendapatkan barang yang diinginkan namun setengah harga. Jadi, setelah OL shop merilis jadwal flash sale, segera standby di laptop atau PC. Sambungkan koneksi internet dan akses situs web toko online terlengkap & murah tersebut. Biasanya, sekitar 1 menit sebelum flash sale dibuka, item yang dipromosikan sudah masuk katalog. Rajin-rajin refresh saja, siapa tahu kalian beruntung!

5. Segera klik tombol pemesanan tanpa ragu

Begitu laman smartphone yang ditawarkan pada flash sale muncul, pindai laman dan segera tekan tombol Beli Sekarang begitu kalian menemukannya. Menunda hanya akan mengurangi peluang kalian memiliki gadget paling anyar dengan harga terjangkau. Setelah laman berisi formulir pembelian termuat, langsung isi data-data penting yang sudah kalian siapkan sebelumnya. Semakin cepat kamu melakukan transaksi, semakin besar kesempatan ponsel tersebut jadi milikmu.

6. Sering-sering mengganti provider kartu

Laptop sedang bermasalah atau PC lagi dipakai orang lain? Kalian masih bisa mengandalkan ponsel pintar, hanya saja trik untuk mendapatkan ponsel dari flash sale-nya berubah sedikit. Beberapa orang yang pernah mencoba beli produk di toko online terbaik di Indonesia menyarankan kalian buat mengganti provider. Mengapa? Pasalnya, operator kartu SIM yang kalian pakai punya kualitas berbeda dalam kekuatan koneksi internet. Gunakan provider yang menurutmu punya jaringan kuat nan kencang

7. Menggunakan metode pembayaran ATM

Ponsel pintar yang sudah masuk keranjang harus segera kalian bayar agar transaksi dianggap sukses. Ol shop biasanya menyediakan sejumlah metode pembayaran yang dapat kalian pilih. Khusus buat flash sale, sebaiknya kalian memilih pembayaran melalui ATM dibandingkan mobile banking atau internet banking. ATM dianggap lebih aman dan uang kalian transfer tiba tepat waktu. Sementara pembayaran yang mengandalkan koneksi internet kerap bermasalah saat flash sale berlangsung.

8. Sistem pemesanan yang tak merepotkan

Salah satu alasan orang-orang shopping di e-commerce adalah ingin mendapatkan barang dalam waktu cepat dan harga terjangkau. Dalam hal ini, e-commerce berupaya mewujudkan kebutuhan tersebut dengan menghadirkan sistem pemesanan praktis dan mudah diikuti. Dalam transaksi biasa saja, sistem ini dinilai membantu pembeli yang tak terbiasa belanja online. Apalagi buat kalian yang sengaja berburu ponsel pintar lewat program flash sale.

9. Menawarkan berbagai promo menarik

Kecewa tidak dapat smartphone dari flash sale di salah satu e-commerce? Tenang, masih ada banyak promo yang bisa kalian manfaatkan, kok. Beberapa vendor ponsel pintar kerap bekerjasama dengan e-commerce untuk mengadakan pre-order dengan harga khusus. Ada juga diskon-diskon spesial yang bisa kalian manfaatkan kalau ingin beli gawai dengan harga terjangkau. Intinya, kalian harus rajin memantau program-program yang dirilis toko online terpercaya tersebut.

10. Bebas memilih metode pengiriman barang

Bukan hanya opsi pembayarannya yang melimpah, metode pengiriman di toko online terlengkap & murah ini juga tak kalah variatif. Seperti e-commerce lainnya, menjalin mitra dengan agen pengiriman barang. Bukan cuma itu, mereka juga sudah bekerja sama dengan jasa pengiriman berbasis aplikasi yang sedang tren setahun terakhir. Beberapa pembelian tertentu bahkan tidak membebankan ongkos kirim alias free shipping, lho! Tentu saja dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Bagaimana? Semakin tertarik buat ikutan flash sale ponsel pintar? Sekali lagi, karena program ini tidak dilakukan dalam jadwal tetap, kalian harus lebih rajin mengikuti setiap berita dan kabar lain dari e-commerce tersebut. Selain itu, meski menggoda, periksa juga karakteristik smartphone yang ditawarkan. Jika tidak memenuhi kebutuhan, sebaiknya tidak perlu dikejar.

Semoga informasi ini membantu kalian semakin mudah mendapatkan produk flash sale di toko online!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini