Ini Alasan Ratu Elizabeth II Benci Kata 'Hamil', Kenapa Ya?

Alma Dwi, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 27 196 1983275 ini-alasan-ratu-elizabeth-ii-benci-kata-hamil-kenapa-ya-BKQ9JmJwZh.jpg Ratu Elizabeth (Foto: Cosmopolitan)

Untuk sebagian besar orang di dunia, kata "hamil" adalah istilah yang cukup standar untuk menggambarkan seseorang yang pada kenyataannya sedang hamil. Tetapi tidak dengan Ratu Elizabeth II, ia justru malah membenci sebutan “hamil”.

Ratu Elizabeth II selalu menyukai budaya, tidak hanya dalam perilaku tetapi juga dalam komunikasi. Untuk alasan ini, ia selalu marah ketika cucu-cucunya terkadang tidak mengekspresikan diri mereka dalam kata-kata sastra.

Baca juga: Ini si Cantik Nora Segura, Kekasih Tim Howard yang Hobi Tak Berbusana

Melansir Cosmopolitan, Senin (26/11/2018), menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh Us Weekly, ketika Pangeran George masih bayi, Ratu Elizabeth lebih suka untuk tidak menggunakan kata "hamil" ketika menggambarkan wanita yang mengharapkan anak.

Menurut sumber istana, alasan Ratu membenci kata tersebut dikarenakan menurut Ratu, ia menemukan istilah "vulgar" pada kata “hamil”. Rupanya Ratu Elizabeth lebih suka mengatakan wanita hamil dengan sebutan “keajaiban” atau “mempersiapkan untuk penyelesaian keluarga” sebagai istilah yang lebih sopan terutama ketika mengacu pada anggota keluarga kerajaan yang menyangkut anak. Menurut Merriam-Webster, frasa ini dimulai sebagai istilah pada abad ke-17.

Seperti yang kita ketahui, bahwa menantu perempuan Ratu, Meghan Markle dan Pangeran Harry saat ini tengah menanti kehadiran anak pertama yang diprediksi akan lahir musim semi tahun depan. Ketika Meghan Markle mengandung, justru banyak fakta mengejutkan yang datang dari istana. Salah satunya adalah fakta bahwa Ratu Elizabeth II membenci kata “hamil”.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini