Perpisahan Memang Menyakitkan, Lakukan Tips Ini agar Kesedihan Tak Berlarut-larut

Noor Chotijah , Jurnalis · Selasa 27 November 2018 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 27 196 1983480 perpisahan-memang-menyakitkan-lakukan-tips-ini-agar-kesedihan-tak-berlarut-larut-rbzpi1YEvu.jpg Ilustrasi kesedihan (Foto: Everydayhealth)

MENJAGA hubungan agar selalu terbebaskan dari masalah memang sangat sulit terjadi. Apalagi jika pertengkaran sudah sering terjadi tiada henti, mengadu argumen yang tidak menemukan jalan keluar karena rasa emosional yang sedang memuncak.

Rasa sakit hati yang mendalam akan dirasakan, karena hari-hari berikutnya akan sepi tanpa seorang kekasih. Setiap orang tentu menginginkan hubungan yang dijalani berjalan baik hingga akhir hayat. Namun, perbedaan dan ego sering kali membuat perpisahan menjadi jalan terbaik.

Masalahnya, lagi-lagi mengungkapkan keinginan untuk berpisah dari orang yang pernah mengisi hati bukan hal yang mudah. Butuh persiapan matang dan cara khusus agar hubungan yang diawali dengan baik-baik, berakhir dengan baik-baik juga.

 BACA JUGA:

Viral Video Seorang Ibu Terpaksa 'Brojol' di Mobil dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

Tetapi jangan membuat semua itu terasa sulit, jika memang jalan sudah tidak bisa terselesaikan segeralah pergi dengan cara yang terbaik. Berikut ini tips mengatasi perpisahan agar tidak terlalu menyakitkan, lansiran dari Dumb Little Man, Selasa (26/11/2018).

 

Orang-orang yang ada disekitar Anda pasti banyak yang menyuruh agar segera cepat pergi dan bersenang-senang setelah mengalami perpisahan, padahal dorongan itu sulit untuk dilakukan. Nongkrong akan mengalihkan pikiran Anda dari patah hati, tetapi pada akhirnya harus kembali ke tempat yang sama, saat itulah akan mulai merasa kesepian lagi.

Terima kenyataan lebih cepat

Kuatkan pendirian dari hati dan ucapkan, “semua yang telah terjadi sudah sia-sia dan membuang waktu tanpa hasil” sambil berikan senyuman untuk diri sendiri. Lalu beri diri Anda waktu untuk melakukan apa pun yang ingin dan belum pernah dilakukan agar lebih mudah menerima perpisahan itu.

Dekorasi kamar favorit

Anda perlu membuat ruangan kamar menjadi lebih teratur, agar keadaan kamar tidak memberikan rasa sepi. Buka jendela lalu biarkan udara segar dan sinar matahari memasuki ruangan ternyaman Anda. Buatlah lingkungan yang tidak memiliki tempat untuk kesedihan, buang barang-barang yang meningatkan dengan mantan pasangan .

 

Tanamkan pikiran positif

Selalu berpikir positif saat melakukan perjalanan hidup selanjutnya. Jagalah rutinitas Anda dengan sehat karena setelah putus cinta, biasanya orang cenderung sering bangun kesiangan, makan berlebihan, dan malas pergi bekerja. Ketika itu semua terjadi berusahalah untuk melakukan rutinitas sehat, diet, dan kehidupan sosial.

 BACA JUGA:

Menstrual Cup, Cara Baru Atasi 'Bocor' karena Datang Bulan yang Ramah Lingkungan

Keluar dari zona kesedihan

Manjakan diri seharian penuh, seperti pergi ke mall dan ke salon untuk merileksasikan pikiran dan hati, agar memberikan penampilan yang berbeda agar terlihat lebih fresh. Temukan komunitas yang memiliki pertemanan baik, agar bisa mendekatkan diri pada orang yang baru.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini