nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Cara Mudah Membuat Ruangan Sempit Terasa Luas

Romeldo Christian, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 17:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 27 196 1983595 7-cara-mudah-membuat-ruangan-sempit-terasa-luas-2s3A9O1B8Z.JPG

RUANGAN luas adalah dambaan semua orang karena akan terlihat lebih rapi, tertata dan lega. Tapi, nyatanya tidak semua orang bisa memiliki ruangan yang luas karena keterbatasan lahan dah harganya yang mahal.

Padahal, rasa nyaman terdapat ruangan dapat sangat membantu mood seseorang dalam mengerjakan tugas atau berbisinis. Lalu, bagaimana cara mengakali agar memiliki ruangan luas tanpa menambah banyak biaya? Simak ulasannya sebagai berikut dikutip dari Remodelista.com :

Beri Cat Putih


Warna putih akan memberikan perasaan terasa sejuk dan ringan, tenang dan tenteram saat melihatnya. Jika diaplikasikan di atas ruangan, warna putih akan mewakili warna awan dan membuat seolah-olah ruangan itu terasa tinggi.

Beri Garis Horizontal atau Vertikal


Penambahan garis ini akan memberikan ilusi untuk memperlebar dan mempertinggi ruangan. Garis horizontal akan membuat ruangan terasa lebar. Jika mengaplikasikan garis vertikal, ruangan akan terasa lebih tinggi. Menggabungkan keduanya? Kenapa tidak. Tapi, jangan sampai kedua garis bertemu dan malah menciptakan kotak-kotak di dinding.

Beri Ruang


Jangan biarkan barang-barang menyentuh sisi dinding. Letakkan barang-barang di tengah atau di mana pun itu kecuali menyentuh dinding. Hal ini akan membuat ruangan terasa luas karena sisa ruang kosong yang ada.

Rendahkan Posisi Hiasan Dinding

Dengan merendah kan posisi hiasan pada diding maka akan menyisakan ruangan kosong dan polos di bagian atas ruangan. Kembali lagi ke cara pertama, ruang kosong yang ada akan memberi kesan luas. Hal ini berlaku pula di bagian atas ruangan.

(Baca Juga: Si Cantik Nora Segura, Kekasih Tim Howard yang Hobi Tak Berbusana)

Pakai Furnitur Pendek dan Tipis

Dengan menggunakan furnitur yang pendek, tipis atau bahkan keduanya, akan menyisakan ruang kosong pada ruangan. Sekali lagi, ilusi dari ruang kosong akan membuat ruangan terlihat luas.

Letakkan Cermin

Tidak hanya memantulkan bayangan diri, cermin akan memantulkan ruangan. Hal ini akan membuat ruangan masih terasa luas. 

Tahan Diri untuk Menambah Furnitur

Inti dari menata ruang yang kecil adalah bagaimana agar ada ruang yang tersisa. Hal tersebut dilakukan agara terjadi ilusi saat melihat ruang yang tersisia. Jadi, hindari lah menaruh barang-barang yang tidak penting.

(Baca Juga: Request Ingin Make-Up Tahan Lama, Perempuan Ini Malah Tak Bisa Hapus Riasannya!)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini