nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sensasi Sarapan Bubur Ayam di Pontianak, Kuah Bening Plus Jeruk Limonya

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 27 298 1983399 sensasi-sarapan-bubur-ayam-di-pontianak-kuah-bening-plus-jeruk-limonya-w3Vj432hvf.jpg Bubur ayam pontianak (Foto:Tiara/Okezone)

DI pagi hari, tak sedikit orang yang mengisi perut dengan sarapan. Beberapa memilih untuk mengonsumsi makanan yang tidak terlalu berat seperti roti. Tapi ada pula yang senang menyantap soto, nasi uduk, maupun bubur ayam.

  Pakai Baju dengan Belahan Dada Rendah, Bella Hadid Terciduk Lahap Makan Nasi Bungkus

Ketiga jenis makanan itu memang bisa dikatakan cukup menjadi favorit. Lihat saja penjual di pinggir jalan yang banyak menjajakan makanan-makanan tersebut. Tapi tahukah Anda, beda kota, beda pula cara penyajian makanannya. Sebut saja bubur ayam.

Dari namanya mungkin kebanyakan orang berpikir makanan ini hanya sekadar bubur yang ditambahkan dengan suwiran ayam, kacang, daun bawang dan disiram dengan bumbu khusus atau kecap asin. Akan tetapi, di Pontianak, Kalimantan Barat, cara penyajian bubur ayam sedikit berbeda. Okezone berkesempatan mencicipinya Selasa (27/11/2018).

 

Meskipun namanya sama, bubur ayam disajikan dengan kuah bening seperti kuah sop atau bakso. Rasa kuahnya tercecap gurih. Sedangkan untuk isiannya ada sedikit suwiran ayam, teri kacang, irisan telur, kerupuk serta taburan bawang goreng dan daun bawang. Sedikit tak biasa bukan?

 Pria yang Menikahi Wanita Chubby 10 Kali Lebih Bahagia

Satu lagi yang tak kalah unik, bubur ayam juga disajikan bersama jeruk limo. Bagi Anda yang baru pertama kali melihatnya mungkin akan merasa aneh. Sebab biasanya jeruk limo disajikan dengan soto. Tapi jangan khawatir, perasan jeruk limo tidak akan mengubah rasa bubur ayam. Malah rasa asamnya ketika bercampur dengan rasa gurih akan menimbulkan sensasi tersendiri di lidah.

Bagi Anda yang menyukai pedas, bubur bisa juga ditambahkan dengan sambal. Malah ada rumah makan yang menyajikan bubur ayam ditambah dengan bakso. Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Jangan lupa mencicipinya bila Anda mampir ke Kota Garis Khatulistiwa ini.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini