nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pizza Sebabkan Bahaya bagi Manusia? Ini 6 Faktanya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 14:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 27 298 1983466 pizza-sebabkan-bahaya-bagi-manusia-ini-6-faktanya-u83jGTPUQV.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SEBAGIAN masyarakat di dunia pasti gemar mengonsumsi pizza. Makanan khas Italia ini memang memiliki rasa yang cukup unik dengan aneka topping yang diletakkan di atasnya.

Wajar saja apabila saat ini pizza menjadi salah satu makanan favorit yang digemari dan sering dipesan oleh masyarakat dunia. Meski demikian, tahukah Anda bahwa pizza menjadi salah satu makanan yang berbahaya bagi manusia.

Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat (CPSC) mengatakan bahwa 2.300 orang dilaporkan dibawa ke ruang gawat darurat akibat pizza pada 2017. Dengan rata-rata sekira enam orang per hari di seluruh negeri.

Lantas mengapa hal ini bisa terjadi? Melansir dari VT, Selasa (27/11/2018), inilah fakta unik mengenai bahaya pizza kepada manusia.

 (Baca Juga:Muslim Sportwear Bakal Jadi Highlight di MUFFEST 2019)

1. Petugas pengiriman pizza cenderung berbahaya

Jika Anda memesan makanan ini dengan layanan pesan antar, salah satu bahaya terbesar adalah petugas pengirim pizza. Di luar negeri, tingkat kecelakaan pengantar pizza sangatlah tinggi.

Pasalnya mereka harus membawa makanan tersebut saat kondisi panas dan tiba tepat waktu di rumah konsumen. Selain itu, banyak pengantar pizza di seluruh dunia menjadi korban kriminalitas seperti penyerangan dan perampokan.

 

2. Orang-orang terus terluka akibat pisau pemotong pizza

Pizza memang dipotong menggunakan pisau khusus yang berbentuk seperti roda. Namun, faktanya penggunaan pisau seperti ini sangat berbahaya dan memiliki risiko besar untuk tergelincir. Saking seringnya menelan korban, satu restoran pizza dengan 35 cabang lokasi mengharuskan semua karyawannya mengenakan sarung tangan baja yang keras untuk menghindari cedera.

 (Baca Juga:Pakai Baju dengan Belahan Dada Rendah, Bella Hadid Terciduk Lahap Makan Nasi Bungkus)

3. Pizza memicu bahaya kebakaran

Kembali pada 1997, saat itu CSPC harus mengeluarkan peringatan. Pasalnya orang-orang mengikuti cara membersihkan wadah pizza mereka dengan menambahkan minyak dan menaruhnya dengan suhu 500 derajat Fahrenheit dalam oven. Suhu setinggi ini membuat mereka cenderung mudah terbakar.

 

4. Pizza memiliki risiko tersedak lebih besar

Ayam adalah topping yang cukup populer untuk pizza, namun tulang ayam secara tidak sengaja telah mengirim banyak orang ke rumah sakit. Calla Felicity memesan pizza ayam BBQ di San Francisco pada 2010, tetapi tanpa sengaja ia menelan tulang ayam yang tersempil di atas pizza tersebut.

Sebagai pertolongan ia menjalani 11 operasi untuk mengambil tulang tersebut setelah menusuk esofagusnya dua kali. Dia menggugat tempat pizza dan pemasok ayam, dan saat itulah dia menemukan bahwa sebanyak 206 tulang telah ditemukan di tempat makan pizza selama lima tahun.

5. Pizza kerap dijadikan bahan lempar-lemparan yang berbahaya

Mungkin kedengaran sedikit aneh dengan kebiasaan melempar pizza. Namun di beberapa negara di dunia, makanan ini kerap dijadikan sebuah lelucon dengan dilempar-lempar.

Pada 2011, terjadi di sebuah program anak-anak di Inggris bernama The Sooty Show. Insiden terjadi ketika boneka Sooty melemparkan pizza beku tepat ke arah mata Paul Daniels. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit meskipun tidak mendapat cedera yang berbahaya.

Dalam catatan lainnya, Fox News melaporkan bahwa seorang pria Ohio ditangkap karena melemparkan pizza ke pacarnya ketika dia sedang mengemudikan kendaraan.

 

 

6. Jumlah kecelakaan meningkat akibat pizza

Menurut data yang diperoleh, banyak masyarakat dunia yang mengalami kecelakaan mobil karena mereka terganggu oleh pizza. Rata-rata dari mereka memiliki kebiasaan makan sambil menyetir.

Seperti kasus yang menimpa Nate Burleson yang merupakan seorang pemain NFL Detroit Lions. Ia mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobilnya saat pulang sambil memakan beberapa pizza. Pada 2017, Darren Moore juga mengalami kecelakaan setelah mengemudi di belakang truk yang penuh dengan pizza beku. Nahas, ketika truk itu masuk ke terowongan yang terlalu rendah untuk muatannya, Moore hampir terbunuh oleh hujan es pizza beku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini