nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap-Siap Ketagihan! Ini 4 Makanan Jepang Populer yang Lezatnya Enggak Kalah dari Sushi

Risda Nadiva, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 19:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 298 1983495 siap-siap-ketagihan-ini-4-makanan-jepang-populer-yang-lezatnya-enggak-kalah-dari-sushi-PwdK4LwYIL.jpg Kari Jepang (Foto: Serious Eats)

RASANYA kurang lengkap kalau berkunjung ke Jepang tanpa mencoba sushinya. Apalagi negara Jepang sangat identik dengan menu makanan simpel ini.

Nah, buat kamu yang belum tahu masakan populer khas Jepang selain sushi, bisa banget nih coba makanan enak lainnya. Melansir Allaboutjapan,berikut daftarnya, siap-siap ngiler nih. Selasa (27/11/2018)

 (Baca Juga:Muslim Sportwear Bakal Jadi Highlight di MUFFEST 2019)

Curry rice

 

Siapa sih yang gak tahu kari? Makanan berbahan dasar daging atau sayuran ini fenomenal di negara Asia. Kari selalu mendapatkan tempat spesial di hati masyarakat Jepang. Nasi kari khas Jepang memiliki struktur yang agak lengket dan lebih kental dibanding kari ala India. Tidak hanya itu, rasanya juga lebih manis daripada kari Thailand.

Tahukah kamu? Kalau penyajian nasi kari di Jepang terkadang menggunakan bubuk apel atau madu jika ingin rasa yang lebih manis. Unik ya.

Tamagoyaki

 

Sekilas tampilan tamagoyaki mirip dengan telur dadar yang digulung. Eh, tapi beda loh! Cara penyajiannya saja digulung berulang kali dan membutuhkan sedikit keterampilan.

Biasanya, makanan ini lebih sering disajikan untuk menu makan siang, sushi ban, atau bento. Kebanyakan orang lebih suka dengan rasa homemade. Uniknya, tamagoyaki yang rasanya manis atau gurih bisa dijadikan bukti cinta sejati pada pasangan dengan menyicipnya dalam hubungan baru.

Takikomi gohan

 

Takikomi gohan adalah hidangan berupa nasi yang dimasak dengan campuran berbagai bahan. Biasanya sayuran dan ikan, dan beberapa jenis kaldu. Ini adalah salah satu masakan rumahan yang mempersiapkannya saja bisa memakan waktu cukup lama. Makanan ini cocok dimasak ketika mulai musim dingin atau musim gugur. Jenis jamur musiman adalah bahan favorit yang sering digunakan.

 (Baca Juga:Pakai Baju dengan Belahan Dada Rendah, Bella Hadid Terciduk Lahap Makan Nasi Bungkus)

Gyoza

 

Anehnya, salah satu makanan yang paling sering dikonsumsi Negeri Sakura ini bukanlah masakan khas Jepang sama sekali! Meskipun gyoza dumpling berasal dari Cina, makanan ini paling populer untuk disantap tiap hari oleh masyarakatnya,bahkan untuk sajian ramen.

Walaupun tersedia gyoza beku, kebanyakan orang lebih memilih untuk membuatnya sendiri bersama anak atau cucunya sebagai salah satu tradisi populer.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini