nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips agar Anak Tidak Jadi ''Generasi Micin'' ala Putri Habibie dari Masakan

Blenda Azaria, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 19:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 27 298 1983634 tips-agar-anak-tidak-jadi-generasi-micin-ala-putri-habibie-dari-masakan-7YkjWcDz98.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SELAIN generasi milenial, generasi Y, generasi Z, atau kids zaman now, sepertinya anak-anak muda zaman sekarang memiliki nama panggilan lain yang juga populer, yaitu ''generasi micin''. Generasi micin merupakan sebutan para netizen untuk anak-anak muda zaman sekarang yang tingkah lakunya bikin kita tidak habis pikir akibat terlalu banyak mengonsumsi micin.

Lantas, bagaimana cara mencegah anak-anak kecil agar tidak menjadi lanjutan generasi micin ini? Putri Habibie, cucu Presiden Indonesia ketiga B.J Habibie memberikan tanggapannya mengenai hal ini.

Putri Habibie adalah seorang passionate home cook dan founder dari LadyBake cooking class. Dia baru saja meluncurkan buku perdananya yang berjudul ‘My Little Home Cook’. Dalam konferensi pers yang diadakan di Modena Head Office, Jakarta pada Selasa, (27/11/2018), Putri menjelaskan tentang pentingnya membentuk karakter anak pada masa golden age.

“Aku baca di berbagai jurnal dan berita (bahwa) umur 4 sampai 8 tahun itu adalah golden age, ya. Jadi, pembentukan karakter manusia itu terjadi pada umur ini.” ucapnya.

putri habibie

Dengan begitu, penting bagi ibu untuk membuat makanan anak agar bernutrisi, sehat, dan higienis karena akan mempengaruhi pertumbuhannya nanti. Makanan sehat ini tentu tidak mengandung micin.

“Generasi micin itu too generelized karena sebenarnya generasi kita itu pintar-pintar. Hanya sebagian kecil (orang) yang mungkin perilakunya kurang berkenan sehingga mempresentasikan kita sebagai generasi micin.” tutur Putri langsung pada Okezone.

Selanjutnya, Putri menjelaskan bagaimana cara mencegah anak agar tidak menjadi generasi micin. “Untuk menggunakan micin (dalam masakan) sebaiknya tidak, jadi sampai umur berapa pun kalau bisa (masak) tidak pakai micin ya tidak usah pakai, karena gula itu bisa sebagai pengganti micin. Untuk menambah kegurihan pakai gula saja atau pakai penyedap-penyedap yang sifatnya vegetarian.” pungkas Putri.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini