nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamatkan Nyawanya, Pasien Kanker Ini Bikin Tato Wajah Dokternya di Punggung, Kisahnya Bikin Haru!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 09:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 27 481 1983293 selamatkan-nyawanya-pasien-kanker-ini-bikin-tato-wajah-dokternya-di-punggung-kisahnya-bikin-haru-q6VGKgqF1y.jpg Pasien membuat tato wajah dokter yang membantunya (Foto: OddityCentral)

SETIAP orang punya caranya sendiri dalam mengucapkan terima kasih. Terlebih jika itu menyangkut nyawa. Seperti yang terjadi pada seorang survivor kanker muda dari Argentina ini. Secara mengejutkan, dia datang ke rumah sakit dengan tato besar di punggungnya dan tato itu merupakan wajah dokter yang menyelamatkan hidupnya.

Baca juga: Ini si Cantik Nora Segura, Kekasih Tim Howard yang Hobi Tak Berbusana

Kisah ini bermula sebulan yang lalu. Dikutip Okezone dari Oddity Central, Selasa (27/11/2018) (Nano Salguero, penduduk asli Alejo Ledesma, didiagnosa kanker usus besar. Dia langsung dirujuk ke Hospital de Clinicas untuk operasi darurat. Nano ditangani oleh dokter onkologi bernama Dr Paul Lada.

Operasi berjalan lancar. Setelah itu Nano melakukan tindakan yang tidak pernah terpikirkan oleh siapa pun. Ya, sekali pun kondisinya belum pulih 100 persen, dia kemudian pergi ke rumah tato dan melukis penuh wajah dokter yang telah menyelamatkan wajahnya. Lengkap dengan bangunan rumah sakit tempat dia dioperasi.

Setelah tato itu bersemayam di tubuh Nano, dia kembali ke rumah sakit dan mengagetkan Dr Lada. Upaya itu dia lakukan semata-mata untuk mengucapkan terima kasih tak terhingga atas operasi kanker usus besar yang dia jalani.

"Dr Lada menyelamatkan hidup saya. Saya merasakan rasa nyeri di dalam tubuh saya dan saya menjalani operasi kanker usus besar karenanya. Berkat tindakan yang dilakukan Dr Lada, saya bisa kembali menjalani hidup yang sehat dan luar biasa," kata Nano bersyukur.

Ada cerita menarik juga bagaimana kemudian Nano meminta foto Dr Lada. Kala itu Nano berulang tahun dan secara mengejutkan Dr Lada mengirimkan foto dirinya. Nah, dari foto tersebutlah kemudian Nano mendapatkan gambar untuk tato di punggungnya. So, sudah mengucapkan terima kasih kepada orang yang berarti di hidup Anda?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini