nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertama di India, Rumah Sakit Khusus Gajah Akhirnya Dibuka!

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 27 481 1983453 pertama-di-india-rumah-sakit-khusus-gajah-akhirnya-dibuka-qqj1MCTMC1.jpg Ilustrasi Gajah. (Foto: Amusing Planet)

RUMAH sakit merupakan fasilitas umum yang berperan penting dalam kehidupan manusia. Rumah sakit akan memberikan perawatan intensif kepada setiap pasien yang sakit dan membutuhkan pertolongan.

Saat ini, terdapat banyak rumah sakit yang bisa menjadi rujukan masyarakat untuk berobat. Namun, bagaimana dengan hewan? Tentu ada juga rumah sakit yang dibangun untuk mengobati para hewan yang sedang sakit, meski tidak sebanyak rumah sakit untuk manusia.

Namun, baru-baru ini ada rumah sakit yang khusus dibangun untuk mengobati hewan besar seperti gajah. Meski terlihat aneh, baru-baru ini di India dibuka rumah sakit pertama yang didedikasikan untuk gajah dan pencinta binatang lainnya.

Baca Juga: Pakai Baju dengan Belahan Dada Rendah, Bella Hadid Terciduk Lahap Makan Nasi Bungkus

Fasilitas rumah sakit ini meliputi area seluas lebih dari 12.000 kaki persegi dan dibangun di kota Mathura. Rumah sakit ini pun dikelola oleh lembaga yang terpercaya yakni Wildlife SOS. Sebagaimana diketahui mereka juga mengelola pusat konservasi dan perawatan hewan yang terletak di belakang rumah sakit. Konservasi gajah saat ini memiliki 22 ekor gajah.

“Saya pikir dengan membangun rumah sakit kami menggarisbawahi fakta bahwa gajah membutuhkan langkah-langkah kesejahteraan seperti hewan lain,” kata pendiri SOS Wildlife, Geeta Seshamani, sebagaimana dilansir Next Shark, Selasa (27/11/2018).

“Para gajah terlatih tidak dimaksudkan untuk digunakan dan disalahgunakan tetapi harus diberikan rasa hormat yang dibutuhkan hewan jika Anda akan menggunakan jasanya,” tambahnya.

Baca Juga: Penampilan Lucinta Luna di Video Klip Terbaru yang Dibilang Tiru Agnez Mo

Rumah sakit ini dirancang untuk mengobati gajah yang terluka, sakit atau geriatrik. Rumah sakit ini dilengkapi dengan semua fasilitas yang diperlukan seperti digital X-Ray nirkabel, pencitraan termal, ultrasonografi, perangkat penenang dan fasilitas karantina.

Sejak diresmikan pada 16 November 2018, rumah sakit gajah telah menarik wisatawan lokal dan asing yang penasaran untuk memeriksa fasilitas serta para dokter yang sedang menangani gajah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini