nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puasa Seks Setelah Treatment Peremajaan Vagina, Ini Aktivitas yang Direkomendasikan Ahli

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 485 1983450 puasa-seks-setelah-treatment-peremajaan-vagina-ini-aktivitas-yang-direkomendasikan-ahli-0uWAGIDL1U.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TIDAK sedikit dari perempuan yang merasa bahwa Miss V yang dia miliki tak seindah milik Barbie. Putih, bersih, merah merona, dan chubby.

Hal ini membuat mereka merasa minder dan akhirnya memengaruhi aktivitas seksual. Kalau sudah begini, risiko Miss V kering dan beberapa masalah lainnya pun semakin tinggi.

Nah, muncullah perawatan peremajaan Miss V sebagai jalan alternatif untuk perempuan yang ingin punya Miss V seperti saat remaja dulu. Beberapa sumber menjelaskan bahwa treatment ini banyak disukai. Tapi, risiko tetap ada.

Selain risiko, hal yang mesti diketahui adalah setelah melakukan treatment, Anda tidak boleh melakukan hubungan intim paling normalnya 6-8 minggu. Ya, Anda puasa seks selama itu.

 (Baca Juga:Ini si Cantik Nora Segura, Kekasih Tim Howard yang Hobi Tak Berbusana)

"Makanya, banyak perempuan yang mundur perlahan setelah tahu kalau durasi istirahatnya sepanjang itu," tegas Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr Dasep Suwanda, SpOG, pada Okezone di acara Bamed Women's Clinic Seminar Media, di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

 

Perlu diketahui juga, selain puasa seks, Anda juga disarankan untuk tidak menggunakan celana dalam berbahan katun, berenang, jongkok, ngangkang, atau melakukan olahraga berat. Hal ini berhubungan dengan kesempurnaan penyembuhan.

Lalu, kalau sedang puasa begini, apa yang bisa dilakukan?

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr Ni Komang Yeni Dhanasari, SpOG, menjelaskan bahwa ada banyak cara "menuju roma". Tapi yang mesti ditegaskan di sini, menyentuh Miss V atau memasukkan sesuatu yang padat ke dalam Miss V sangat dilarang.

 (Baca Juga:Hindari Penyakit, Begini Cara Menjaga Kebersihan Mr P)

"Termasuk masturbasi. Hal ini dikhawatirkan bisa mengubah bentuk atau secara tidak sengaja mengubah jaringan bagian dalam. Makanya, diusahakan saat berpuasa, boleh melakukan aktivitas seksual lain selain penetrasi," papar dr Yeni.

Aktivitas lain ini seperti misalnya meraba bagian sensitif di tubuh selain Miss V, melakukan seks oral, atau juga dengan meminta pasangan memuaskan Anda sesuai dengan kesukaan Anda.

Semua hal ini mesti ditaati supaya proses penyembuhan berjalan lancar. "Hal yang dikhawatirkan adalah ketidaksempurnaan hasil yang sudah dibayangkan. Kalau sudah begini kan malah bikin mental juga jadi tidak bahagia," tambah dr Yeni.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini