nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vagina Barbie Menjadi Patokan Ideal Para Wanita?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 00:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 27 485 1983700 vagina-barbie-menjadi-patokan-ideal-para-wanita-mZxcxlH9cW.jpg Ilustrasi (Foto: Womenshealth)

KARAKTER Barbie dianggap kiblat beberapa wanita dalam hal keindahan tubuh. Tidak hanya itu, busana yang dia kenakan pun beberapa kali menginspirasi banyak orang.

Nah, siapa sangka, beberapa orang menganggap bahwa visual vagina yang dimiliki Barbie adalah patokan keindahan yang hakiki. Adalah merah muda merona, bersih, simetris, dan kecil. Ya, layiknya vagina bayi.

Hal ini yang menginspirasi banyak anak muda di Amerika untuk melakukan operasi plastik kelamin untuk hasil vagina mirip Barbie. Tapi, apakah memang vagina Barbie menjadi patokan idealnya para perempuan?

 (Baca Juga:8 'Bahaya' Air Mani untuk Perempuan Selama Bercinta)

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr Ni Komang Yeni Danasari, SpOG, menjelaskan bahwa hal tersebut keliru. Tidak ada standar ideal vagina.

 

"Ideal vagina itu sangat subjektif. Jadi, sangat tergantung dari kita sendiri atau suami. Ya, kalau suami sukanya vagina yang hitam, ya, jangan kemudian Anda minder. Malah bersyukur," terang dr Yeni pada Okezone, Selasa, 27 November 2018.

Malah, sambung dr Yeni, kalau memang suami menyukai Miss V yang lebar, karena bisa jadi "mainan" dia, ya, jangan dioperasi atau dilakukan tindakan untuk mengubah tampilannya. Jadi, bisa dikatakan, tidak ada ideal vagina untuk perempuan.

 (Baca Juga:Ini si Cantik Nora Segura, Kekasih Tim Howard yang Hobi Tak Berbusana)

Perempuan mesti sadar bahwa menyukuri apa yang dimiliki dan terlebih ketika suami mau menerimanya dengan baik, maka yang harus dilakukan adalah percaya diri.

"Jadi, kembali ke si perempuan masing-masing. Kalau dia punya standar sendiri di mana vagina yang indah itu yang putih bersih dan tidak lebar, ya, dia bisa melakukan treatment peremajaan vagina. Tapi, kalau Anda dan pasangan mau menerima itu dengan penuh kesadaran dan bersyukur akan hal itu, ya, enggak apa-apa juga," tambahnya.

Di sisi lain, dr Yeni menuturkan, jika ditanya bagaimana bentuk Miss V yang sempurna, ada kriterianya.

"Bibir vagina seperti bayi, kenyal, mungil, dan berwarna pink terang. Selain itu, vagina masih rapat nggak hanya di depan, tapi juga di bagian pangkal," papar dr Yeni.

Selain itu, bentuk vagina yang diidamkan adalah keset bukan licin. Ya, kalau licin malah harus dipertanyakan karena itu bisa menjadi tanda masalah kesehatan organ intim.

"Beberapa perempuan juga menginginkan bentuk atas klitoris yang kecil, karena biasanya bentuk seperti ini yang lebih sensitif," ungkapnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini