nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Trik Agar Nyaman Pakai Sepatu Hak Tinggi, Coba Deh

Risda Nadiva, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 28 194 1983848 10-trik-agar-nyaman-pakai-sepatu-hak-tinggi-coba-deh-V3DWVHmrpW.jpg Ilustrasi Sepatu Wanita. (Foto: Painfocus)

WANITA memang gemar memakai sepatu dengan hak tinggi, baik saat pergi ke kantor atau acara tertentu. Selain mempercantik bentuk kaki, heels juga membuat wanita lebih percaya diri.

Namun, siapa pun yang memakai sepatu hak tinggi pasti tahu, bahwa heels sangat tidak nyaman saat digunakan dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Nah, jika Anda ingin memakainya, sebenarnya ada beberapa trik simpel agar tetap terasa nyaman seperti dilansir dari steptohealth.

1. Mulai dari ukuran kecil

Cobalah mulai dengan ukuran hak yang tidak lebih dari dua inci. Setelah terbiasa, Anda bisa memakai heels yang lebih tinggi.

Baca Juga: Ingin Cepat Hamil? Simak Fakta-Fakta Ovulasi yang Belum Anda Ketahui

2. Pilih yang haknya lebar

Trik simpel ini dapat Anda coba sebelum memakai heels dengan hak lebih ramping. Mulailah dengan jenis sepatu berhak lebar, dengan cara itu Anda akan merasa lebih nyaman.

3. Istirahat sejenak

Hal ini penting dilakukan untuk melancarkan sirkulasi darah. Jika Anda mulai pegal, cobalah untuk memijat betis untuk mengurangi risiko kram.

4. Pilih ukuran sepatu yang pas

Seringkali kita salah memilih ukuran sepatu. Entah kebesaran atau kekecilan, tapi tetap saja rasanya risih. Selain itu, bisa mempengaruhi kesehatan Anda.

5. Pilih yang bertali

Cara ini aman digunakan untuk mencegah kaki tidak keluar dari sepatu. Lebih bagus lagi jika memilih model heels terbuka agar mudah menyesuaikan saat berjalan.

Baca Juga: Pakai Baju dengan Belahan Dada Rendah, Bella Hadid Terciduk Lahap Makan Nasi Bungkus

6. Pakai bantalan tambahan

Di toko, Anda bisa menemukan bantalan kecil dalam sepatu yang diletakkan di bagian tumit atau jari kaki. Sisipan ini berfungsi untuk mengurangi tekanan dari kedua area tersebut.

7. Gunakan pelembap sebelum memakai heels

Ini penting dilakukan agar kaki tidak lecet. Anda juga bisa memoles krim pelembap di sekitar bagian dalam sepatu untuk melembutkan solnya.

8. Sejukkan sepatu hak Anda

Tips ini cocok bagi Anda yang memiliki ukuran sepatu kekecilan. Masukan kantong berisi air dalam sepatu, lalu letakan dalam freezer. Ketika berubah jadi es, akan memberi tekanan pada sepatu dan lebih mengembang.

9. Hindari sol yang tipis

Karena sol tipis, telapak kaki Anda akan mengeluarkan lebih banyak tekanan saat berjalan. Pilihlah sol berbahan karet pada heels untuk menghilangkan rasa sakit dan sensasi berat ketika jalan.

10. Pilihlah bahan solnya

Sol tebal dapat memberikan kesan tinggi pada Anda. Pilih sepatu berbahan sol tebal yang tingginya 2-3 cm, cara ini tak hanya mempercantik penampilan, tapi membuat Anda lebih nyaman memakai heels.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini