Share

Selain Wisata dan Kuliner, Industri Fesyen Punya Peranan Besar Dalam Perekonomian Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 28 194 1983916 selain-wisata-dan-kuliner-industri-fesyen-punya-peranan-besar-dalam-perekonomian-indonesia-sg0zb3WtOD.jpg Fashion show (Foto: Ist)

MENDENGAR kata dunia fesyen, memang tidak bisa dipungkiri imej glamor, mewah, dan segala sesuatu yang bersiifat high end masih melekat di benak kebanyakan orang awam.

Akan tetapi, patut diketahui bahwasanya salah satu aspek dalam dunia industri kreatif yakni bidang fesyen ini juga memberikan kontribusi besar untuk perekonomian Indonesia, mengingat produk fesyen adalah salah satu produk yang paling gampang untuk diekspor, seperti penjelasan dari pengamat ekonomi, Aviliani.

BACA JUGA:

 Kelakuan Unik Para Kucing, dari Surfing hingga Berdzikir

“Saya lihat potensi fesyen Indonesia itu besar. Masalahnya lebih ke soal ekspor, maka dari perlu adanya pelatihan karena fesyen itu paling tinggi bisa diekspor istilahnya paling gampang lah,” ungkap Aviliani saat ditemui Okezone, Selasa 27 November 2018 dalam acara trunk show “Celebration-Fashion Legacy”, di Kemang Village, Jakarta.

 

Aviliani menambahkan dunia fesyen itu sejatinya adalah salah satu sektor di industri kreatif itu mempunyai peranan penting untuk perekonomian Indonesia.

“Penting dong, ternyata bisa jadi daya dukung utama. Sekarang belum ada bantuan pemerintah soal gimana caranya mengekspor, membantu para pelaku untuk menjual produknya di luar negeri. Kontribusi dunia fesyen besar, karena kalau kita lihat desainer-desainer kita yang memakai material kain dan bahan lokal dalam negeri itu kan paling disukai daripada barang-barang impor,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan trunk show ini, Aviliani diketahui tampil cantik dalam balutan setelan blus panjang dipadu celana panjang model pipa lurus warna terakota ini bukan sebagai pengamat ekonomi andal melainkan sebagai salah satu muse model dari lini MeLOOKmel, yang mana merupakan rancangan dari sang desainer, Melanie Wibowo.

BACA JUGA:

6 Momen Kulineran Manja Icha Gween, DJ yang Dikaitkan dengan Keretakan Pernikahan Gading-Gisel

Memperagakan 15 look koleksi busana dengan mengusung tema “Ragam Keindahan Tenun Tangan Nusantara”, yang dibuat menggunakan material bahan tenun tangan asli dari Baduy, Pekalongan, Kudus, Solo, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Tenggara yang diolah menjadi busana ready to wear berdesain modern etnik yang dipadukan bersama sentuhan aksesori Betawi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini