nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Hal yang Cuma Dialami Orang Berkacamata, Apa Saja?

Bagas Taruna , Jurnalis · Rabu 28 November 2018 13:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 28 194 1983928 7-hal-yang-cuma-dialami-orang-berkacamata-apa-saja-GLmEiRQBx0.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KACAMATA menjadi alat membantu penglihatan yang paling umum digunakan oleh orang. Data menunjukkan, lebih dari 61 persen populasi manusia di dunia membutuhkan perbaikan penglihatan.

Melansir dari Selecthealth, ada beberapa kebiasaan yang dialami hanya oleh orang berkacamata, apa saja?

1. Melorot ke hidung

Kejadian ini sering sekali menimpa bagi si kacamata dengan wajah yang sering berkeringat. Alhasil, dengan satu jari, si alat bantu baca ini kembali ke posisi semula, untuk sementara.

2. Berembun ketika cuaca dingin

Ketika hujan datang dan suasana seketika menjadi dingin, kacamata Anda pun merasakannya. Embun yang muncul di kacamata, membuat pandangan Anda dua kali lipat buramnya.

Baca Juga: Penampilan Lucinta Luna di Video Klip Terbaru yang Dibilang Tiru Agnez Mo

3. Dipinjam teman

Siapapun dengan kacamata pasti sudah pernah merasakan ini setidaknya sekali. Teman Anda, misalnya, penasaran dengan kacamata yang baru saja Anda beli.

Seketika dia menariknya dari wajah Anda dan mencoba kacamata itu di wajahnya. Dalam beberapa detik, kacamata itu sudah kembali terpasang pada wajah Anda, sedangkan teman Anda tiba-tiba merasa pusing.

4. Dianggap si pintar

Entah dari mana asal muasalnya, bila orang berkacamata diidentikan dengan pengetahuan lebih tinggi. Tapi, bolehlah sekali-kali unjuk gigi tentang encernya otak Anda.

5. Jadi daya tarik bayi

Berniat ingin memeluk dan mencium pipi dari keponakan Anda yang masih belia, malah kacamata Anda yang menarik perhatiannya. Maka, timbul bekas jari mungilnya pada kacamata Anda.

6. Meraba-raba karena lupa

Ini biasa terjadi ketika Anda baru saja bangun tidur atau sehabis mandi. Walau sering membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengambil dan baru ketemu seusai salah beberapa kali meraba barang.

Baca Juga: Pakai Baju dengan Belahan Dada Rendah, Bella Hadid Terciduk Lahap Makan Nasi Bungkus

7. Patah bahkan pecah

Yang ini mungkin akan dihindari setiap orang yang berkacamata semaksimal mungkin. Tapi, bagi orang yang sudah merasakannya, selamat. Anda telah memberikan sebagian gaji kepada dokter dan ahli kacamata demi sepasang kacamata yang bergaya dan baru.

Sering kali orang berkacamata ingin mencoba kontak lensa karena ingin merasakan sensasi baru. Namun, ingat. Semua kembali lagi kepada kebutuhan dan isi dompet Anda. Pastikan Anda nyaman dengan penglihatan, baik menggunakan kontak lensa atau kacamata.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini