nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlian dengan Warna dan Bentuk Unik Bakal Jadi Tren pada 2019

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 14:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 28 194 1983938 berlian-dengan-warna-dan-bentuk-unik-bakal-jadi-tren-pada-2019-1rfhtPYpGV.jpg Ilustrasi berlian (Foto: Huffingtonpost)

BERLIAN menjadi aksesori pelengkap yang membuat penampilan terlihat mewah. Pada 2019 mendatang banyak label perhiasan yang menghadirkan inovasi berlian mulai dari colored diamond, geometric shaped settings, hingga rhythm diamond yang unik.

Andrew Brown, pendiri label perhiasan WP Diamonds, memprediksi beberapa tren perhiasan dari berlian yang akan menjadi tren pada 2019 mendatang. Menurutnya, colored diamond dengan warna-warna cerah seperti rose gold dan kuning akan tetap yang paling populer pada 2019 mendatang.

“Sementara untuk cincin, menurut saya, orangorang akan memilih cincin berlian dengan penempatan s olitaire yang klasik,” ujar Brown, seperti dilansir dari igafencu.com. Adapun untuk anting, menurut Brown, diamond hoops yang berukuran sedang hingga besar menjadi alternatif untuk memberikanstatement pada penampilan. Untuk gelang, tren yang akan muncul adalah gelang berlian yang dipakai secara bertumpuk. “Gelang susun ditampilkan dengan warna emas putih, emas kuning, dan rose gold ,” ujar Brown.

BACA JUGA:

Intip Rangkaian Pernikahan Crazy Rich Surabaya Jusup dan Clarissa, Awas Jangan Iri!

Senada dengan Brown, menurut editor mode Sarah Kiley, colored diamonds atau berlian berwarna semakin digandrungi para pencinta berlian. Warna-warna berlian seperti kuning, rose gold, hingga biru menjadi pilihan warna yang unik pada tahun depan.

“The Kinleigh menghadirkan cincin pertunangan menggunakan berlian biru solitaire . Kini lebih banyak pasangan mempertanyakan ide cincin pertunangan yang membubuhkan berlian berwarna,” ujar Kiley, seperti dilansir dari abbysparks.com .

Di sisi lain, berlian bundar dalam latar klasik, menurut Kiley, mungkin akan selalu menjadi pilihan paling populer. Namun, dia melihat kini lebih banyak label perhiasan yang bermain dengan bentuk. Berlian dengan konsep Geometric Shaped Settings menghadirkan berbagai bentuk berlian dari segitiga, segi enam, hingga segi delapan. “The Lisa menghadirkan rose gold octagon diamond ring , yakni cincin berlian berwarna rose gold berbentuk segi delapan,” ujar Kiley.

Kini berlian hadir dalam desain yang lebih unik dan bahkan bisa “menari”. Berlian unik tersebut adalah rhythm diamond . Sesuai dengan namanya, rhythm diamond terinspirasi dari kecantikan berlian yang sebenarnya ketika menyalakan efek ritmik pada setiap kedipan mata. “Berlian ini unik karena dipasang pada liontin kalung dan bisa berdansa atau bergerak memutar,” ujar Manager Exhibition dari Frank & co, Ridwan, saat ditemui di Central Park Mall, Jakarta, pada Kamis (15/11).

Ridwan menjelaskan rhythm diamond merupakan kreasi perhiasan revolusioner menggunakan komponen crossfor . Beberapa komponennya dibangun dan dirangkai menjadi kombinasi mengayun dan berkilau untuk membuat berlian di tengah dapat terus bergerak. Rhythm d iamond tersedia dalam bentuk koleksi liontin yang dibuat dari emas 18K dengan pilihan emas putih, emas kuning, dan emas rose gold. Berlian ini memiliki berat dengan rata-rata 1.375 gram emas dan dengan berlian berukuran antara 0.01 karat sampai 0.10 karat.

“Sedikit sentuhan dan gerakan akan menghidupkan ritmenya, berlian akan menangkap cahaya dan merefleksikannya seperti menggunakan senter,” sebut Ridwan. Ridwan meyakini keunikan dan keindahan yang terpancar dari rhythm diamond ini menjadi daya tarik utama pengunjung Dazzling Jewelry Festival (DJF ) kali ini. Pameran yang diadakan di Main Atrium Central Park Mall Jakarta pada 14-25 November 2018 ini adalah pameran perhiasan terbesar yang diadakan secara reguler oleh PT Central Mega Kencana sejak 2015 yang menaungi label perhiasan Mondial Frank & co, Miss Mondial, dan The Palace.

“Ketiga label tersebut memperkenalkan ide hadiah baru dari koleksi perhiasan yang akan menjadi trendsetter dalam memakai perhiasan kecil dengan dampak yang besar,” ujar Ridwan. Ridwan menambahkan, rhythm diamond sebagai berlian “menari” yang pertama kali diluncurkan di Indonesia. Cutting -nya terlihat berkilau dan harganya terbilang terjangkau. “Khusus selama pameran, rhythm diamond bisa didapatkan hanya dengan harga Rp2, 299 juta,” pungkas Ridwan. Selain menghadirkan rhythm diamond , DJF juga menampilkan beragam koleksi perhiasan berlian lain dari Frank & co, Miss Mondial, dan The Palace.

BACA JUGA:

 Sering Cuci Tangan Pakai Air Kobokan? Ini Fakta Harus Diketahui

Ketiga label tersebut mempersembahkan koleksi cincin kawin, perhiasan berlian fashion , koleksi berlian branded , dan koleksi kolaborasi spesial dengan desainer top Indonesia. “Terdapat koleksi kolaborasi antara Frank & co dengan Sebastian Gunawan, Miss Mondial dengan Tex Saverio, dan The Palace dengan Anne Avantie,” tutup Ridwan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini