nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anne Avantie Terobos Pematang Sawah Becek Demi Sambangi Desainer Difabel, Videonya Viral

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 28 194 1984090 anne-avantie-terobos-pematang-sawah-becek-demi-sambangi-desainer-difabel-videonya-viral-fkxIpJLOjX.jpg Anne Avantie dan Rahmat (Foto: Instagram)

LEWAT akun Instagramnya Anne Avantie membagikan sebuah momen langka. Kepeduliannya sungguh patut diacungi jempol.

Di sela-sela kesibukannya, desainer yang memiliki sanggul khas dengan hiasan bunga kamboja putih ini tampak mengunjungi rumah seorang desainer difabel bernama Rahmat Hidayat. Pria asal Desa Sindang Kerta, Bandung tersebut, cukup spesial di mata Anne Avantie.

Rahmat yang merupakan penyandang difabel, memiliki kondisi tangan tidak seperti desainer lainnya. Kakinya juga mengecil dan tidak memiliki telapak kaki, sehingga sulit untuk bergerak. Tapi, meski kondisinya demikian, Rahmat tidak patah semangat, dia terus berkarya dan menciptakan banyak desain busana perempuan.

 BACA JUGA:

Sembelit, Masalah Kesehatan Kerap Muncul saat Traveling

Singkat cerita ketekunan Rahmat membuahkan hasil, seorang desainer kenamaan Tanah Air, yaitu Anne Avantie akhirnya mengunjungi dia di rumahnya kemarin, Selasa, 27 November 2018. Saat bertemu bunda Anne, Rahmat begitu senang. Wajahnya sumringah, matanya berbinar-binar, senyumnya selalu berkembang.

Dalam unggahan Instagram Anne Avantie dan Rahmat Hidayat, tampak mereka berdua begitu akrab. Rahmat yang semula hanya mampu mengagumi karya Anne, kemarin dia seperti mendapatkan mimpinya yang jadi nyata, karena bisa mendesain bersama.

 

View this post on Instagram

Sebuah kisah menuju ke rumah @rahmathidayat4259 di desa Sindangkerta .🙏🏻Awalnya Bunda ke Bandung tidak berencana kesana .., karena sedang akan mengunjungi “The Heritage by Anne Avantie ( Roemah Batik Toean Njonja). 🌹>Dan ketika Bunda mendapatkan informasi tentang keberadaan seorang penyandang disabilitas yg bertalenta mendisain.., waktu itu itu bunda di mention ..- jujur Bunda tidak tau dimana dia berada .🙏🏻😭. > Pada subuh pagi tadi 27 nov Bunda membuka IG dan melihat tag dari @hengkykurniawan ke Bunda.., sehingga Bunda baru sadar bahwa RAHMAT HIDAYAT ternyata berada di Bandung Barat. Bergegas bunda menunda kunjungan lalu mengubah jadwal pagi tadi utk menuju kerumah Rahmat .-Saya merasa semua diatas bumi ini tidak ada yg KEBETULAN ., semua sudah DIATUR oleh Sang Maha Kuasa 🙏🏻.Perjalanan 2.5 jam dari Bandung .., dan menyusuri jalan setapak di pematang sawah adalah sebuah Berkat yg ingin saya bagikan . Bahwa ketika hati kita tergerak .. JALANI saja , kita lakukan BAGIAN kita dan selanjut nya merupakan BAGIAN NYA .🙏🏻 > Jangan hiraukan asumsi publik tentang apa yg kita lakukan selama itu BERMANFAAT KEBAIKAN .., jalan saja lurus terus 🌹. hmmm akhir nya bertemulah Bunda dgn Rahmat ., yg ternyata anak tertua yg ditinggalkan oleh Ayahnya sejak kecil .., dia juga TIDAK BERSEKOLAH ..😭kemudian IBUNDA nya menikah 3x dengan suami terakhir meninggal dunia 😭•Saya begitu tertegun ketika mendengar bahwa Rahmat lah yg menjadi TULANG PUNGUNG keluarga dgn 3 adik yg tidak bersekolah dan seorang Ibu 😭😭.. Hati saya sungguh tersentuh . Rahmat menjual disain lewat FB .🙏🏻❤️Betapa pembelajaran yg luar biasa betapa ketidak sempurnaan nya “ menyempurnakan “ hidup keluarga nya yg sangat memprihatinkan . 🙏🏻❤️-Saya tau saya tidak sendiri yg mengasihi Rahmat .. saya berpesan pada nya HATI HATI setelah kamu “ terkenal “. ., karena akan begitu banyak “ karakter” manusia yg akan mengelilingi nya dlm menata hari dimasa yg akan datang . 🙏🏻Kami berdua menggambar bersama .., berbincang dari hati ke hati dan saya sangat PERCAYA pada RENCANA Tuhan yg Ilahi yang akan senantiasa menyertai nya .🙏🏻-Salam sayang Bunda untuk mu nak ..🙏🏻#anneavantieheart #anneavantiemall

A post shared by Anne Avantie Heart (@anneavantieheart) on

Anne Avantie pun demikian, dia membagikan momennya bersama Rahmat yang telah melahirkan banyak karya meski kondisinya spesial. Lewat sebuah video Anne menggambarkan perjuangannya untuk mencapai kediaman Rahmat.

Anne tampak menumpangi sepeda motor dan melintasi jalan setapak di antara area persawahan. Motor yang ditumpangi Anne sesekali terlihat hampir tergelincir, karena jalan yang masih tanah kondisinya becek tergenang air hujan.

Masih dalam perjalanan menuju rumah Rahmat, Anne yang mengenakan setelan busana serba hitam kemarin, menumpangi motor sambil memegang payung. Dalam video tersebut, Anne bercerita kisahnya sebelum memutuskan untuk bertemu Rahmat.

 

"Pada Subuh pagi tadi 27 November, bunda membuka IG dan melihat tag dari @hengkykurniawan. Sehingga bunda baru sadar ternyata Rahmat Hidayat berada di Bandung Barat. Bergegas bunda menunda kunjungan, lalu mengubah jadwal pagi tadi untuk menuju ke rumah Rahmat," tulis Anne, seperti yang Okezone kutip dari Instagram Anne Avantie, Rabu (28/11/2018).

Dalam video lainnya, tampak Anne memeluk Rahmat. Suasana terlihat begitu hangat, Anne tidak ada henti-hentinya memuji Rahmat, sementara Rahmat menunjukkan ekspresi wajah terharu sekaligus bahagia yang tidak terkira.

 BACA JUGA:

Efek Jarang Cuci Botol sampai Bersih, Bisa Timbulkan Penyakit Mematikan

"Dengan semua keterbatasan kamu tidak merasa terbatas. Jangan merasa tidak adil, Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk umatnya. Kamu merasa tidak sempurna? Enggak! Bunda pun tidak sempurna, kamu tahu bunda tidak bisa menggambar? Bunda tidak bisa menggambar. Jangan pernah menyerah, karena setiap orang baik pasti mendapatkan balasannya," ucap Anne, sebelum akhirnya mereka pun berpelukan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini