nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Tak Terduga Mengapa Lift Memiliki Cermin

Yosua Tobing, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 00:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 28 196 1984256 ini-alasan-tak-terduga-mengapa-lift-memiliki-cermin-0gWNPhowVc.jpg Ilustrasi (Foto: Astarlifts)

LIFT termasuk angkutan transportasi vertikal yang sering kita jumpai umumnya di gedung-gedung bertingkat tinggi. Alat ini dapat mencapai setiap lantai di sebuah gedung, tanpa harus mengeluarkan banyak energi dan waktu.

Namun, apakah Anda sadar untuk apa di dalam lift memiliki cermin? Bukan hanya untuk sekadar bercermin, merapikan rambut atau penampilan, tapi ada alasan yang jelas mengapa di lift terpasang cermin yang dilansir Okezone dari Gartec, Kamis (29/11/2018).

Tujuan pertama dipasangnya cermin di lift untuk keamanan. Ada banyak alasan terkait keselamatan, Anda dapat melihat apa yang dilakukan orang lain di lift. Ini dapat mendeteksi pencurian dan memprediksikan sebuah kejahatan lainnya.

Ini dapat mendeteksi pencurian dan memprediksikan sebuah kejahatan lainnya.

 (Baca Juga:Bikin Jantungan, Customer Lari ke Luar Toko saat Jajal Sepatu, Videonya Viral)

Di Jepang, pemasangan cermin di lift untuk aksesibilitas. Lift dapat membuat bangunan tersebut diakses pengguna kursi roda, tapi ukuran lift tidak begitu besar untuk pengguna kursi roda dapat berputar di dalamnya. Jadi penempatan cermin pada lift dapat membantu pengguna kursi roda untuk masuk dan keluar dari lift dengan aman tanpa harus berbelok.

Apakah Anda memiliki fobia kalustrifobia? Ini juga termaksuk alasannya. Ruang kecil, kurangnya udara, ketidakmampuan untuk melihat apa yang terjadi yang memberi bisa memberi Anda kecemasan di ruang kecil yang membuat telapak tangan berkeringat dan detak jantung yang berdebar cepat. Cermin tersebut dapat membuat Anda merasa bahwa lift tersebut memiliki banyak ruang agar membantu untuk menghindari perasaan terjebak.

 (Baca Juga: Usai Resmikan Tol Sragen-Ngawi, Presiden Jokowi Santap Kuliner Soto Kual)

Tujuan terakhir mengapa lift memiliki cermin agar tidak merasa bosan. Cermin tersebut berguna memberi gangguan. Dengan begitu, orang cenderung tidak mengeluh tentang waktu yang dihabiskan di lift atau melihatnya sebagai terbuang. Tanpa cermin di lift, semua orang hanya dapat menatap lantai.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini