nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Restoran Hawai Ini Tutup Usai Video Tikus Dipanggang Jadi Viral

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 12:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 28 298 1983919 restoran-hawai-ini-tutup-usai-video-tikus-dipanggang-jadi-viral-7hMC9iUhKU.jpg Restoran tutup setelah insiden tikus dipanggang (Foto:Ilustrasi/Ist)

MAKAN di restoran tentu bisa menjadi momen yang menyenangkan. Anda bisa mencicipi berbagai makanan lezat dari menu yang ditawarkan selama berada di restoran.

Namun, bagaimana jika momen makan Anda dirusak dengan sajian yang tidak higienis dari restoran yang dikunjungi? Tentunya ini akan membuat Anda marah dan menjadi tidak selera untuk menyantap makanan yang telah dipesan.

Salah satu contohnya adalah restoran yang satu ini. Restoran yang ada di Hawaii ini terpaksa ditutup setelah video tikus yang dimasak di atas panggangan menjadi viral selama seminggu terakhir. Tentu ini sangatlah menjijikkan melihat binatang pengerat tersebut berada pada peralatan masak untuk mengolah makanan Anda.

Cabang dari franchise Teddy's Biggest Burger di Mapunapuna, Hawaii terpaksa harus menutup jendela-jendelanya selama beberapa hari untuk membersihkan rekaman yang mengerikan menyebar di internet.

(Baca Juga: Bella Hadid Terciduk Lahap Makan Nasi Bungkus)

(Baca Juga: Request Ingin Make-Up Tahan Lama, Perempuan Ini Malah Tak Bisa Hapus Riasannya!)

(Baca Juga: Penampilan Lucinta Luna di Video Klip Terbaru yang Dibilang Tiru Agnez Mo)

Richard Stula, presiden Teddy's Bigger Burgers, menegaskan bahwa mereka mencari tahu kebenaran rekaman viral tersebut dan mengatakan akan mencari orang yang terlibat menyebarkan video tersebut. Saat ini restoran menutup pintunya selama beberapa hari dengan tujuan untuk melakukan pembersihan menyeluruh

“Kami merasa ngeri bahwa mantan karyawan kami berperilaku seperti itu dan membuat video. Saat ini kami sedang menyelidiki keasliannya. Kami kemudian akan mengirim tim perusahaan untuk memeriksa dan menyelesaikan audit menyeluruh dari lokasi, sebelum diizinkan untuk dibuka kembali,” tegas Stula, sebagaimana dilansir dari VT, Rabu (28/11/2018).

Dalam video viral itu, terlihat seorang karyawan menggerakkan apa yang tampak seperti tikus mati di sekitar hot plate tempat makanan yang disajikan kepada pelanggan. Namun, tikus tersebut seolah-olah telah disiapkan sebelumnya.

"Saya pikir sudah waktunya untuk berhenti teddys,” tutur salah satu karyawan yang ada di dalam video tersebut sambil mengisyaratkan ketidakpuasan dengan pekerjaan mereka di restoran.

Alhasil rekaman video tersebut menimbulkan banyak komentar dari para netizen. Mereka kecewa dengan perbuatan sang karyawan yang tega merusak nama baik restoran dengan video menjijikkan tersebut.

"Semoga video ini layak untuk tuntutan hukum" tutur salah satu netizen.

Sementara netizen lainnya menulis “Menjijikkan, tidak perlu kejam terhadap hewan dan merusak tempat kerja Anda."

Video ini dibuat oleh seorang karyawan remaja yang bekerja di restoran. Meski demikian pada saat ini, tidak jelas apa motifnya atas tindakan tersebut. Kini keduanya sudah tidak bekerja lagi di Teddy’s Bigger.

Departemen kesehatan negara bagian Hawaii akhirnya dipanggil untuk memeriksa restoran selama akhir pekan, sementara perusahaan juga telah meminta bantuan dari operator pengendalian hama untuk memeriksa restoran untuk tanda-tanda hewan pengerat lebih lanjut.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini