nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Resmikan Tol Sragen-Ngawi, Presiden Jokowi Santap Kuliner Soto Kuali

Bramantyo (Okezone), Jurnalis · Rabu 28 November 2018 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 28 298 1983924 usai-resmikan-tol-sragen-ngawi-presiden-jokowi-santap-kuliner-soto-kuali-wuTdYpDbGK.jpg Presiden Jokowi santap Soto Kuali (Foto: Bramantyo/Okezone)

USAI meresmikan ruas tol Sragen-Ngawi di Rest Area KM 538, desa Grampal Sragen, Presiden Jokowi berjalan menuju rest area untuk bersantai sejenak. Sementara itu, di sekitar rest area sudah dipadati oleh masyarakat sekitar yang sejak pagi hari sudah menunggu kedatangannya.

Mereka memanggil nama Jokowi dan mengajak bersalaman hingga foto bersama dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Dengan sabar Jokowi menyalami warga dan berfoto bersama mereka. Setelahnya, Jokowi berkeliling melihat sajian kuliner yang ditawarkan di rest area yang semuanya kuliner Nusantara.

Duduk di bawah tenda payung, Jokowi asyik berbincang dengan beberapa kepala daerah setempat. Uniknya, saat asyik berbincang Jokowi terlihat memanggil sang ajudan. Ternyata mantan Wali Kota Solo ini ingin sarapan Soto Kuali, yang diketahui harganya Rp9.000.

Jokowi Nikmati Kuliner Soto

Ternyata para pedagang yang menempati rest area tersebut mengikuti saran Jokowi saat meninjau pembangunan tol pada pertengahan tahun 2018. Saat itu Jokowi meminta pengelola jalan tol bisa menggandeng pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menyajikan produk asli dalam negeri, baik kuliner maupun oleh-oleh khas dan salah satunya kuliner Soto.

"Titik-titik di rest area agar diisi oleh produk-produk lokal, dari batik, makanan (khas) sampai minuman wedang ronde," ucap Jokowi kala itu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini