nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kuliner Ajaib yang Cuma Ada di Jepang, Pernah Coba Belum?

Bagas Taruna , Jurnalis · Rabu 28 November 2018 16:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 28 298 1984001 5-kuliner-ajaib-yang-cuma-ada-di-jepang-pernah-coba-belum-R0SOBp0m7F.jpg Ilustrasi. (Foto: TimesofIndia)

BERBICARA tentang Jepang memang seakan tidak ada habisnya. Banyak hal-hal yang ajaib yang hanya bisa ditemui di Negeri Sakura ini, mulai dari tempat wisata hingga kulinernya.

Jepang pun banyak menghasilkan inovasi kuliner yang cukup mencengangkan, seperti sushi, ramen dan lainnya. Tapi, masih ada beberapa makanan ajaib yang hanya Anda bisa temukan di Jepang.

Melansir Toptenz, berikut sederet makanan aneh yang bisa dijumpai di negeri satu ini mulai dari soda rasa belut, permen rasa cumi-cumi atau mungkin es krim rasa daging.

Baca Juga: Penampilan Lucinta Luna di Video Klip Terbaru yang Dibilang Tiru Agnez Mo

1. Minuman keju
Image result for cheese drink

(Foto: The Independent)

Minuman yang dibuat dengan berperisa tak biasa ini bisa jadi pilihan pertama Anda bila ingin mencoba kuliner unik. Produk yang dikabarkan muncul untuk meningkatkan kepekaan terhadap keberadaan keju di Jepang. Minuman keju ini juga bisa, loh, dipakai untuk pelengkap atau saus salad.

2. Permen karet yang membuat keringat harum

(Foto: wp)

Produk bernama “Otoko Kaoru” yang berarti “Pria yang Harum Baunya” ini adalah permen karet produksi Jepang yang dipercaya bisa membuat bau keringat harum seperti bunga mawar.

Percaya atau tidak, sebenarnya ada penjelasan di balik produk ini. Orang Jepang banyak menghabiskan waktu dalam penelitian mencari seperti apa bau dari kumpulan pria di dalam transportasi publik seperti kereta, lalu munculah si permen karet ini.

Baca Juga; Intip Rangkaian Pernikahan Crazy Rich Surabaya Jusup dan Clarissa, Awas Jangan Iri!

3. Kari rasa limun

Kari dengan cokelat, sudah pernah. Kari dengan kentang dan potongan wortel, itu apalagi. Tapi bagaimana dengan kari rasa limun atau lemonade melewati tenggorokan Anda. Entah kenapa produk ini dapat lolos di pasaran, tapi kari ini mengundang banyak peminat untuk mencicipinya.

4. Pepsi rasa unik

Bilamana mendengar kata soda, sudah terbayang si manis kola dengan warna hitam pekatnya. Tapi, di Jepang, perusahaan eksklusif Pepsi meluncurkan produk soda berperisa yogurt, ketimun, dan shiso (semacam campuran rasa kemangi dan mint).

5. Es krim rasa daging


(Foto: Pinterest)

Ya, betul. Daging. Apa saja dagingnya? Lidah sapi, sayap ayam, dan kuda. Lidah sapi masih banyak dijumpai di Jepang. Untuk sayap ayam, masih banyak ditemui dalam restoran cepat saji. Tapi, kuda? Memang ada-ada saja orang Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini