nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segudang Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Rambut, Anda Harus Coba!

Romeldo Christian, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 18:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 28 611 1984078 segudang-manfaat-mentimun-untuk-kecantikan-rambut-anda-harus-coba-BCjvWMHIqA.jpg Mentimun (Foto: Diet2x)

TERLALU sering mengubah tatanan atau gaya rambut dengan pemanas atau pewarna dapat merusak kulit kepala. Lalu, jika kulit kepala rusak, rambut pun akan terlihat jelek karena ikut rusak.

Oleh karena itu, berikut Okezone lansir dari Boldsky, cara membuat masker untuk rambut yang terbuat dari bahan alami dan mudah didapat.

Yang Anda perlukan adalah mentimun berukuran sedang, 5 sampai 6 sendok makan yogurt, 1  sendok makan cuka sari apel, dan 1 sendok makan minyak zaitun.

BACA JUGA:

Bikin Jantungan, Customer Lari ke Luar Toko saat Jajal Sepatu, Videonya Viral

Langkah pertama adalah kupas kulit mentimun hingga bersih. Lalu, potong mentimun kecil-kecil. Pemotongan mentimun dilakukan untuk mempermudah proses selanjutnya. Kemudian adalah menumbuk mentimun hingga halus. Jika malas untuk menumbuk secara manual, Anda dapat menghaluskannya dengan blender.

 

Setelah mendapatkan mentimun yang sudah halus, tambahkan bahan-bahan lain yang sudah disiapkan sebelumnya. Aduk semuanya secara manual hingga merata, lalu masker rambut mentimun pun siap digunakan!

Aplikasikan masker mentimun pada rambut. Pastikan semua bagian rambut terkenap masker ini. Lalu, pijat lah kepala secara perlahan dengan jadi Anda. Setelah merasa cukup dipijat, diamkan masker tersebut di kepala Anda selama 20 sampai 30 menit.

Kandungan Vitamin A, C, dan silika yang terkandung dalam mentimun akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Mentimun juga dapat menenangkan kulit kepala dari segala jenis peradangan berkat mineral alkalin yang dimilikinya.

 

Masalah kulit kepala dan rambut yang kering akan diatasi oleh masker ini karena terdapat cuka sari apel di dalamnya. Cuka sari apel yang sekarang banyak digunakan untuk merawan muka juga akan sangat menolong kulit kepala dan rambut yang kering.

Minyak zaitun yang memiliki sifat melembapkan juga akan menutrisi kulit kepala. Sehingga, kulit kepala lebih bernutrisi dan ketombe pun berkurang. Jika ketombe berkurang, rambut rontok yang terjadi karena ketombe pun ikut berkurang.

 BACA JUGA:

Efek Jarang Cuci Botol sampai Bersih, Bisa Timbulkan Penyakit Mematikan

Lalu, yogurt juga akan menyuburkan helai rambut sehingga mencegahnya rontok. Kulit kepala juga akan dibersihkan secara mendalam dan sehingga membuat kepala lebih bersih dan rambut lebih indah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini