nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lipstik Favoritmu Patah? Lakukan Cara Ini untuk Memperbaikinya

Salma Nafisa, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 20:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 28 611 1984149 lipstik-favoritmu-patah-lakukan-cara-ini-untuk-memperbaikinya-6N8wZQUxnJ.jpg Lipstik patah (Foto: AOL)

KEBANYAKAN wanita menyukai make-up , dan make-up tidak jauh dengan alat perona bibir yang bernama lipstik. Lipstik adalah alat rias yang mewarnai dan mempercantik bibir jika diaplikasikan.

Namun, ketika lipstik itu patah hancur sudah perasaanmu. Eitss tunggu dulu, Kamu tidak perlu membuang lipstik yang sudah patah itu. Berikut Okezone berikan tips untuk menyatukan lipstik atau membuatnya menjadi sesuatu hal yang baru, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Rabu (28/11/2018).

 BACA JUGA:

Anne Avantie Terobos Pematang Sawah Becek Demi Sambangi Desainer Difabel, Videonya Viral

Memanaskan Lipstik yang Patah

Kamu tidak perlu membeli lipstik baru jika patah, Kamu bisa menyatukannnya kembali dengan cara dipanaskan. Caranya dengan memanaskan bagian lipstik yang patah, lalu tempelkan kembali dengan bagian lipstik yang ada di tempatnya. Lalu rapihkan bagian yang sudah disatukan, dan ajaibnya lipstikmu kembali menyatu!

 

Melelehkan Lipstik

Cara ini sepertinya lebih mudah karena yang Kamu perlukan hanya sendok dan lilin. Pertama Kamu bisa mengorek lipstikmu yang masih tersisa di wadahnya dan satukan dengan lipstikmu yang patah lalu panaskan menggunakan sendok d iatas lilin. Setelah mencair, langsung tuangkan ke wadah lipstikmu lalu tiriskan 1-2 jam atau Kamu bisa masukkan ke dalam lemari es. Dan jadilah lipstikmu kembali ke bentuk semula!

Kamu bisa menuangkannya ketempat lain seperti wadah lipstik yang sudah kosong, atau Kamu juga bisa menuangkannya ke wadah eyeshadow yang sudah kosong untuk dijadikan lipstik pallet.

 BACA JUGA:

Monumen Aneh nan Indah di Berbagai Belahan Dunia

Pengganti Blush On

Jangan salah kira lipstik hanya bisa digunakan untuk bibir saja, tetapi saat ini lipstik dapat dijadikan sebagai perona merah di pipi. Caranya hampir sama dengan melelehkan lipstik tapi Kamu bisa mencampurkan warna lipstik lain agar mendapatkan warna yang Kamu inginkan. Lalu tuang ke wadah blush on agak bulat agar lebih nyaman untuk digunakan.

Lipstik patah dapat disebabkan saat Kamu mengaplikasikannya terlalu ditekan di bibir, untuk menghindari itu Kamu bisa mencolek lipstikmu di jari, lalu oleskan ke bibir. Atau Kamu juga bisa menotolkan lipstikmu secara perlahan ke bibirmu lalu ratakan dengan jari. Itulah 3 cara inspiratif untuk menyatukan lipstik beserta tips membuat blush on dari lipstik, selamat mencoba!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini