Inspirasi 5 Busana Kerja Aktris Drama Korea yang Bisa Kamu Coba

Alma Dwi, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 29 194 1984475 ispirasi-5-busana-kerja-aktris-drama-korea-yang-bisa-kamu-coba-NjuLlIkGK3.jpg Inspirasi busana kerja dari K-Drama (Foto: Soompi)

SEBAGIAN orang memilih menghabiskan waktu luangnya untuk menonton drama Korea kesukaannya. Namun di balik manis, humor, dan hiburan yang mereka bawa, drama-drama ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para wanita yang bekerja tentang bagaimana outfit saat kerja.

Jika Anda bosan dengan seragam kantor yang hanya itu-itu saja, melansir Soompi, berikut adalah 5 gaya busana kantor ala drama Korea yang bisa Anda sontek sebagai outfit kamu saat bekerja!

1. Busana yang berkilau

Busana yang berkilau jika dapat digunakan secara selektif akan terlihat mengesankan, dan detail-detail kecil akan menarik perhatian. Ketika dikenakan dengan benar, busana yang dilengkapi dengan payet bisa menjadi menjadi terlihat sedikit bersinar dan mewah namun tidak terkesan berlebihan.

Dalam drama “Room No.9”, Eulji Hae Yi (Kim Hee Sun) yang berperan sebagai pengacara pernah memakainya dalam bentuk midi skirt. Ia memasangkannya dengan blus dan sepatu yang warnanya senada. Dilengkapi dengan rangkaian mutiara yang elegan, pakaiannya jadi mencuri perhatian.

kim hee sun

2. Power dresses

Sekarang ini ada gaya tuksedo dalam bentuk feminin yang terlihat halus dan chic, gaun tuksedo biasanya menampilkan leher dan pinggang berbentuk V untuk menciptakan efek ramping.

Dalam drama "Lawless Lawyer" Ha Jae Yi (Seo Ye Ji) yang juga berperan sebagai pengacara mengenakan gaun tuksedo putih dan double-breasted-nya. Memilih untuk tetap tampil polos, dia tidak menggunakan perhiasan dan aksesoris lainnya.

K-Drama

3. Co-ords

Tersedia dalam setelan, co-ords cocok dipakai saat Anda bingung harus memakai apa. Co-ords yang bermotif bisa dipadukan dengan t-shirt polos. Dengan co-ords Anda juga bisa memilih ingin memakainya dalam satu set atau secara terpisah.

Dalam drama “While You Were Sleeping”, Hong Joo (Suzy) mengenakan pakaian ini. Meski terlihat simpel, namun motif kotak-kotak membuatnya terlihat chic. Sedangkan Eulji Hae Yi dalam drama "Room No. 9's" lebih klasik dengan detail renda birunya.

Suzy

4. Busana ala Retro

Jika Anda pecinta retro, Anda pasti akan menyukai outfit ini. Dengan berpenampilan ala retro tahun 50-an Anda masih bisa berpenampilan keren. Gaya ini biasanya identik dengan motif polkadot dan mawar vintage, serta dilengkapi sabuk.

Sabuk chunky, motif polkadot, dan midi lengths yang elegan adalah ciri khas dari era 50-an, dan Park Hae Ran (Jo Mi Ryung) dari drama "Hide and Seek" tampak cantik dengan oufit itu. Tentunya ini bisa menjadi salah satu pilihan outfit bagi Anda pecinta retro.

Jo Mi Ryung

5. Ganti warna untuk perubahan

Setiap orang-orang yang bekerja pasti memiliki atasan putih dan celana panjang hitam. Dengan Warna-warna itu memang tidak diragukan lagi untuk tampil simpel dan klasik. Hitam-putih memang menjadi penjajaran warna yang aman dalam busana kantor.

Dalam drama “The Smile Has Left Your Eyes” Yoo Jin Kang (Jung So Min) sangat menarik perhatian dengan warna hitam-putihnya. Menampilkan gaya chic dan kasual dengan pembalikan warnanya.

Jung So Min

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini