Hasil Penelitian, Orang-Orang dengan Kepribadian Ini Terancam Kaya

Salma Nafisa, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 29 196 1984338 hasil-penelitian-orang-orang-dengan-kepribadian-ini-terancam-kaya-QBSXZRmlyp.jpg

BANYAK orang mengira menjadi jutawan dapat dimulai dengan kerja keras, namun bagaimana jika hasil penelitian membuktikan bahwa menjadi kaya bukanlah tentang tentang usaha semata, tapi bermula dari kepribadian kita sendiri.

Melansir dari Mirror, Kamis (29/11/2018) berikut ini pernyataan peneliti tentang menjadi jutawan menurut kepribadian seseorang.

Jika kamu mencoba menghemat tetapi gagal, menurut penelitian, kamu mungkin kurang memiliki kepribadian orang kaya.

Para peneliti Universitas Munster dan Mainz telah menemukan bahwa orang kaya cenderung memiliki keuangan dan emosi yang stabil, lentur dan mereka dapat mengendalikan kehidupannya. Mereka lebih fokus pada kebutuhan serta kehidupan mereka sendiri daripada memikirkan orang lain.

Dr Marcus Leckelt, yang memimpin penelitian tersebut, mengatakan,“Meskipun ada pengaruh dari orang-orang berpenghasilan tinggi di masyarakat, bukti tentang kepribadian mereka ini jarang diketahui oleh masyarakat.”

“Penelitian yang telah ada cenderung berkonsentrasi pada bagaimana sosial atau antisosial kehidupan mereka. Kami ingin mengetahui apakah mereka berbeda dari populasi yang lebih luas secara lebih umum dan, jika seperti itu, bagaimana.”

Dalam studi tersebut, tim telah meneliti 130 jutawan Jerman tentang karakteristik dan kepribadian sosio-ekonomi mereka. Jawaban mereka berbeda dibandingkan dengan survei kepribadian masyarakat umum. Hasilnya menunjukkan bahwa ada perbedaan kepribadian yang jelas antara kelompok kaya dan masyarakat umum.

Para jutawan itu lebih stabil secara emosional, lebih berhati-hati, memiliki rasa narsisme yang tinggi dan lebih mementingkan kehidupan pribadi mereka sendiri.

Setelah mendengar penjelasan para peneliti di atas kamu tidak perlu khawatir tidak bisa menjadi orang kaya. Menurut beberapa sumber, cara-cara berikut ini dapat membantumu menjadi jutawan.

(Baca Juga: Transformasi Penampilan Oksana Voevodina, Miss Moscow yang Kini Berhijab setelah Jadi Mualaf)

1. Jangan menunda-nunda

Di zaman milenial ini banyak anak muda yang sering kali menunda pekerjaannya, hal ini sebetulnya kesalahan yang sangat fatal. Kamu masih memiliki banyak waktu untuk melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat dan berguna untuk masa depan. Kamu bisa memulai memikirkan bagaimana pekerjaanmu di masa depan atau memikirkan saat kamu akan pensiun. Sebab, kebanyakan orang akan menyesal setelah 10 tahun berlalu. Mereka biasanya baru sadar betapa pentingnya menyusun tujuan di masa muda. So guys, mari kita mulai menjalankan pola pikir positif di masa depan. Jangan ditunda-tunda lagi yaa!

2. Pilih jalur pendidikan sesuai minat dan bakat

Kebanyakan dari orang-orang yang sukses biasanya mendalami bidang yang mereka sukai dalam hidupnya. Jika kamu masuk ke dalam jalur pendidikan yang menurutmu sesuai dengan minat dan bakatmu, kamu mungkin akan sama suskesnya dengan mereka, bahkan mungkin bisa lebih sukses.

Jangan sia-siakan hal ini, sebab hal ini dapat menjadi bekal kamu untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan di masa depan. Jika kamu masih bingung dengan minat dan bakatmu, kamu bisa berkonsultasi kepada yang sudah berpengalaman atau bisa juga meminta saran kepada orang terdekatmu. Jangan lupa tetap mencari informasi-informasi tentang motivasi atau bidang pendidikan yang kamu inginkan juga ya.

3. Sisihkan ¼ dari penghasilanmu


Nah, jika tidak suka menabung, maka kamu bisa menyisihkan uang yang kamu dapatkan. Misalnya kamu masih diberi uang saku oleh orangtua Rp50.000 kamu bisa menyisihkan 25% dari uang jajanmu Rp12.500 setiap harinya.

Sebisa mungkin uang yang kamu sisihkan ini jangan digunakan untuk belanja atau hal-hal lain. Sebab, tujuan utama dari menyisihkan uang ini untuk berinvestasi dan dana tak terduga.

4. Memulai usaha sendiri

Orang kaya biasanya memulai karirnya menjadi karyawan, lalu memiliki usaha sendiri sehingga menjadi jutawan. Mereka berani mengambil resiko untuk memutuskan keluar menjadi karyawan setelah mantap dengan usahanya. Eitss tetapi jika kamu masih takut untuk keluar dari pekerjaanmu tidak perlu langsung keluar.

Saat ini teknologi juga memudahkan kamu dalam berwirausaha, misalkan kamu bisa membuat usaha online. Kamu bisa melakukannya di sela-sela pekerjaanmu, barulah setelah dirasa cukup untukberalih profesi kamu bisa keluar dan mengembangkan bisnismu!

5. Kerja keras

Setelah kamu melakukan hal-hal di atas, kamu juga harus tetap bekerja keras dan cerdas dalam melakukan segala hal. Selama masih muda maksimalkan waktumu untuk fokus bekerja. Pergi ke kantor pagi hari, manfaatkanlah teknologi. Jalankan bisnismu serta perbanyak koneksi agar memudahkan bisnismu sendiri dan jangan lupa untuk belajar berinvestasi.

Jika hal-hal di atas telah konsisten dilakukan, maka kemanan finansial lama kelamaan akan kamu dapatkan. Hasilnya, kamu akan mendapatkan ketenangan dan menikmati hasil usahamu selama ini di masa tua dengan indah bersama pasangan dan keluarga kecilmu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini