Mau Tahu Tema Dapur Kesukaan Anak Milenial? Nih Bocorannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 29 196 1984381 mau-tahu-tema-dapur-kesukaan-anak-milenial-nih-bocorannya-RwBuBK2rrI.jpg Dapur anak Milenial. (Foto: Okezone/Ardi)

SAAT ini semakin banyak generasi milenial yang mulai mencari rumah sendiri. Selain karena kebutuhan, adanya rumah menjadi bukti bahwa generasi milenial mampu bertanggung jawab dengan dirinya sendiri.

Karena generasi milenial sangat kreatif, tak sedikit dari mereka yang kemudian menciptakan hunian yang sangat aestetik. Konsep alam dan modernisasi menjadi idaman generasi ini.

Kitchen Designer Som Santoso menyebut, generasi milenial mulai aware dengan pentingnya dapur sebagai salah satu bagian dalam huniannya.

Baca Juga: Transformasi Penampilan Oksana Voevodina, Miss Moscow yang Kini Berhijab setelah Jadi Mualaf

"Sekarang itu trennya anak muda sudah punya unit sendiri atau hunian yang nyaman untuk mereka. Gaya modern minimalis sepertinya jadi pilihan mereka karena simple tapi tetap terlihat menarik," terangnya pada Okezone saat diwawancarai di acara Som's Lifestyle Kitchen: Food, Fun, and Lifestyle di Showroom Som's Kitchen Jakarta.

Lebih spesifik Som menjelaskan, gaya classic juga jadi pilihan. Tapi, trennya bergeser tidak lagi yang heavy classic, namun semi classic. Jadi, tidak begitu terkesan kaku. Design dapurnya pun masih terasa modern dengan penggunaan metalic.

Terkait dengan warna, sekali pun klasik, tapi penggunaan warna monokrom atau putih tidak begitu dilirik lagi. "Sekarang itu trennya pakai banyak warna dan ini menjadi sesuatu yang menarik. Sekali pun ingin pakai satu warna, pecahan warna tersebut banyak dan penggunaannya lebih bervariasi," paparnya.

Som melanjutkan, tidak hanya masalah estetika semata, terkait dengan inovasi fungsi pun dipikirkan sekarang. Makanya, menurut dia, penambahan penyangga debu menjadi hal yang sekarang sangat dilirik. Hal ini berkaitan dengan meminimalisir masuknya debu ke dalam kabin.

Baca Juga: Penampilan Lucinta Luna di Video Klip Terbaru yang Dibilang Tiru Agnez Mo

Selain itu, milenial juga dipercaya menyukai gaya konsep dapur yang modern minimalis. Ini biasanya banyak diterapkan di unit apartemen. Gaya ini dinamis dan terkesan tidak ribet. Warna-warna basic jadi pilihan yang menarik untuk mengimbangi gaya modern ini.

"Hal yang penting untuk dicatat adalah kesatuan tema antara hunian dengan dapur. Makanya, pembuatan dapur biasanya melibatkan arsitek rumah agar konsep rumahnya menjadi kesatuan yang cantik dan membuat Anda betah di dalam rumah," tambah Som.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini