nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Efek Meghan Markle, Penjualan Set Alat Kaligrafi Jadi Semakin Laris

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 12:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 196 1984454 efek-meghan-markle-penjualan-set-alat-kaligrafi-jadi-semakin-laris-eea8yF2VJ9.jpg Efek Meghan Markle membuat seni kaligrafi semakin populer (Foto: Dailymail)

SEPERTI halnya Kate Middleton, tidak bisa dipungkiri sosok Meghan Markle juga begitu“powerful” atau berpengaruh. Bukan hanya dari segi dunia fesyen dengan berhasil membuat segala busana dan aksesori yang ia pakai langsung terjual, tetapi dari segi kaligrafi.

Apa hubungan antara kaligrafi dan Meghan Markle? Sebelum dikenal publik menjadi seorang aktris sukses, Meghan diketahui bekerja sebagai seorang ahli kaligrafi. Dia bekerja di sebuah toko Paper Source di Beverly Hills selama satu tahun lamanya, dari 2004 hingga 2005.

Seperti yang dikatakan Winnie Park, CEO Paper Source, bekerja di Paper Source, Meghan disebutkan tak hanya mengajarkan menuliskan kaligrafi, tetapi juga perihal membungkus hadiah dan book-binding (seni mengikat buku).

“Meghan mengajarkan tentang kaligrafi kepada para sekelompok pelanggan, menggelar kelas kaligrafi selama dua jam tentang bagaimana cara melakukan kaligrafi. Ia juga memberikan masukan kepada proyek kaligrafi yang dikerjakan para pelanggan, mulai dari undangan pribadi sampai membuat stasioner pribadi untuk membungkus kado, Meghan adalah penggemar berat stasioner dan menilai itu adalah hadiah terbaik yang bisa diberikan kepada teman, ” ungkap Winnie.

Meghan Markle

Soal profesi Meghan yang menggeluti dunia seni kaligrafi ini mulai mencuat semenjak terungkap bahwa dirinya yang membuat tulisan undangan pernikahan penyanyi terkenal, Robin Thicke dengan Paula Patton pada 2005. 

Baca Juga: Ingin Kurangi Risiko Diabetes, Aneka Makanan Ini Perlu Dikonsumsi Rutin

Sekarang seperti dilapor Dailymail, Kamis (29/11/2018), masyarakat Inggris mulai tertarik pada dunia kaligrafi, terinspirasi oleh mantan profesi Meghan. Karena “Meghan’s effect inilah di tahun 2018 terjadi lonjakan penjualan peralatan kerajinan kaligrafi sekira 40 persen dari tahun 2017, menurut laporan dari dari Hobbycraft yang merinci peningkatan minat pada peralatan kaligrafi.

seni

Hobbycraft mencatat bahwa penjualan peralatan kerajinan kaligrafi ini mencapai puncaknya selama periode musim panas, sehubungan dengan momen Royal Wedding pada Mei lalu. Disebutkan oleh Katherine Paterson, selaku direktur pelanggan, kini seni kaligrafi menjadi semakin populer dan memang tidak diragukan lagi, salah satu faktor pendorongnya ialah karena sosok sang Duchess of Sussex.

“Menempatkan pena di atas kertas menjadi lebih populer, dan tidak ada keraguan bahwa Duchess of Sussex telah membantu mengangkat ketenaran penulisan kaligrafi. Peralatan kaligrafi kami laku terus dan kami hanya berharap situasi ini akan terus berlanjut,” tutup Katherine.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini