nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Barang yang Sebaiknya Tidak Dijadikan Hadiah, Ada Mitosnya Lho!

Blenda Azaria, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 00:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 29 196 1984775 5-barang-yang-sebaiknya-tidak-dijadikan-hadiah-ada-mitosnya-lho-CxxwUO2zjd.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

KAMU pasti sering memberi hadiah untuk orang yang kamu sayang. Memberi hadiah berupa barang yang mereka sukai akan membuat hadiah itu lebih spesial. Malah kadang, kita sengaja memberi mereka hadiah yang sedang mereka inginkan. Memberi hadiah dapat membantu mempererat hubungan antara kamu dan orang yang kamu sayangi.

Tapi, kamu tahu nggak sih? Ternyata ada beberapa barang yang sebaiknya tidak kamu berikan sebagai hadiah, lho! Dilansir dari Boldsky, Jumat (29/11/2018), berikut 5 barang yang sebaiknya tidak kamu berikan sebagai hadiah:

 (Baca Juga:Pelaminan Pengantin Melayang Viral, Netizen: Jabat Tangannya Kayak Gimana?)

1. Jam tangan

 

Jam tangan mungkin adalah hadiah paling umum yang sering diberikan sebagai hadiah. Hal ini disebabkan karena jam tangan merupakan barang yang banyak disukai oleh banyak orang. Tapi, memberikan jam tangan sebagai hadiah mungkin merupakan ide yang harus kamu pertimbangkan. Ya, sebisa mungkin, jangan memberi jam tangan sebagai hadiah.

Ada dua mitos dari India yang melatarbelakangi gagasan ini. Pertama, hal ini akan menghentikan perkembangan dalam kehidupan orang itu. Kedua, bersamaan dengan jam tangan yang diberikan, nasib baik dan waktu juga terbuang, itulah mengapa hal ini tidak baik bagi si pemberi.

2. Baju Hitam

 

Selain jam tangan, ada baju yang juga menduduki urutan atas dalam list barang yang paling banyak diberikan sebagai hadiah, karena melalui hadiah berupa pakaian itulah kita bisa mendapatkan tempat spesial di hati orang itu.

Warna hitam tidak diragukan lagi pasti membuat baju menjadi lebih bagus. Semua barang, bahkan semua orang, terlihat lebih menarik jika mengenakan sesuatu warna hitam. Tapi, teori India mengatakan memberi seseorang pakaian warna hitam bisa memperburuk hubungan mereka karena warna hitam dipercaya sebagai simbol dari energi negatif dan kematian.

 (Baca Juga:Bernostalgia tentang Masa Kecil Bisa Kurangi Stres)

3. Sepatu

 

Ya, benar, sepatu. Padahal, sepatu juga populer menjadi barang yang sering dihadiahkan. Ide memberikan sepatu terdengar bagus sih, tapi ternyata kamu harus pikir ulang. Sebab ada kepercayaan bahwa memberi sepatu kepada seseorang dapat merusak hubungan itu, lho! Alasannya adalah sepatu melambangkan jalan yang terpisah sehingga menjadikan jalan hidup antar dua orang itu juga terpisah.

4. Sapu tangan

 

Dikatakan bahwa sapu tangan hanya diberikan kepada orang yang sedang sakit atau sedih. Oleh karena itu, jangan memberi sebuah sapu tangan kepada orang lain. Tapi, kalau sudah terlanjur membelinya, apa salahnya menyimpan sapu tangan itu untuk dirimu sendiri?

 

5. Pajangan

 

Ketika kita memberikan pajangan sebagai hadiah, kita pasti berharap agar orang itu bisa menyimpan pajangan itu selamanya dan mengingat kita tiap kali melihatnya. Hal terbaik mengenai pajangan adalah barang ini tidak bisa habis dan bisa kamu simpan selama apa pun selama kamu menjaganya dengan baik. Namun, ada beberapa pajangan yang sebaiknya tidak kamu hadiahkan, seperti gambar atau patung binatang buas, perahu tenggelam, atau benda tajam seperti pisau.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini