nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sapi Terbesar Gagal Disembelih, karena Tak Cukup Masuk Mesin Pemotong

Blenda Azaria, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 29 298 1984479 sapi-terbesar-gagal-disembelih-karena-tak-cukup-masuk-mesin-pemotong-imkCLWx2kF.jpg Sapi terbesar gagal disembelih (Foto: TheSun)

KNICKERS, seekor sapi perah ras holstein atau frisia berumur 7 tahun memiliki ukuran tubuh dua kali lebih besar dari kawanan sapi lainnya di Myalup, Australia Barat.

Dilansir dari Thesun.co.uk pada Rabu (28/11/2018), seorang peternak mengungkapkan bahwa Knickers atau sapi terbesar di dunia akan selamat dari penyembelihan karena tubuh setinggi 6ft 4in atau setara dengan 193 cm ini tidak akan cukup di dalam mesin pemotong.

Baca juga: Request Ingin Make-Up Tahan Lama, Perempuan Ini Malah Tak Bisa Hapus Riasannya!

Padahal, ras Holstein-Friesians adalah ras sapi perah yang biasanya hanya memiliki berat 1,500 pounds (sekitar 680,3 kg) dan memiliki tinggi 4ft 1in (sekitar 124 cm). Wah, jauh ya perbandingannya? Bahkan, banteng dengan ras yang sama hanya mencapai tinggi 5ft 10ins (sekitar 178 cm) dan memiliki berat 2,200lbs (sekitar 998 kg).

Para tukang daging menyebut bahwa sapi besar ini bisa menghasilkan sekitar 635 kg daging potong, jumlah yang cukup untuk membuat 450 stik dan 370kg daging cincang.

Baca juga: Request Ingin Make-Up Tahan Lama, Perempuan Ini Malah Tak Bisa Hapus Riasannya!

Sapi raksasa ini memiliki tinggi di atas hewan ternak lainnya dan memiliki berat yang luar biasa yaitu 1.4 ton. Wow, berat banget, ya!

Pemilik sapi terbesar di antara rasnya ini, Geoff Pearson, mengatakan, “sapi ini terlalu berat. Aku bahkan tidak bisa memasukkan dia ke mesin pemotong daging, jadi aku pikir dia hanya akan hidup terus, bahagia selamanya.” Geoff membeli sapi ini untuk menjadi ‘pelatih’ yang mengurus kawanan sapi lainnya.

Geoff melanjutkan: “Ketika Knickers masih kecil atau ketika kami pertama kali membelinya, kami juga memiliki sapi ras Brahman yang merupakan temannya. Nama temannya adalah bra, jadi kami punya bra dan knickers (celana dalam wanita). Kami tidak pernah berpikir bahwa ia akan menjadi big knickers,” ujarnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini