nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Praktis Bikin Olahan Mi Instan Jadi Lebih Lezat dan Menyehatkan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 298 1984551 5-tips-praktis-bikin-olahan-mi-instan-jadi-lebih-lezat-dan-menyehatkan-LYNEIfJYBm.jpg Ilustrasi (Foto: Tablespoon)

MUSIM hujan memang paling nikmat menyantap makanan berkuah seperti mi instan atau ramen. Namun terkadang, masih banyak orang yang kebingungan untuk mengkreasikannya. Paling banter hanya diberi tambahan telur rebus dan irisan daun sawi.

Tidak perlu khawatir, Okezone telah merangkum 5 tips praktis untuk memperlezat cita rasa mi atau ramen instan. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Mashed, Kamis (29/11/2018).

Tambahkan telur mentah

Salah satu cara tercepat untuk menambah cita rasa ramen adalah dengan menambahkan telur mentah ke dalam kuah kaldu. Pecahkanlah sebuah telur ke dalam panci berisi air panas yang telah dicampurkan dengan bumbu ramen, tutup, dan biarkan selama sekitar 1 menit. Teknik ini akan menghasilkan tekstur telur menjadi lebih halus daripada telur rebus klasik. Rasanya pun akan menjadi lebih gurih karena telur diolah bersama kuah kaldu.

 (Baca Juga:Bukan untuk Sobat Misqueen, Ini Sederet Hotel Bintang 5 yang Bisa Jadi Staycation di Musim Hujan)

Tambahkan lebih banyak telur

Jika Anda gagal mencoba teknik di atas, ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk menambah kandungan protein pada olahan ramen. Misalnya dengan menambahkan telur kocok ke dalam kaldu untuk mengentalkan tekstur kuahnya, atau dengan menambahkan telur goreng setelah ramen siap disajikan. Mudah bukan?

Tambahkan keju

Orang Amerika biasanya akan menambahkan lelehan keju untuk menambah sensasi gurih pada olahan ramennya. Cara ini sebetulnya juga sudah sempat dijelaskan pada buku resep ramen karya Roy Choi, salah satu chef kenamaan dunia.

 (Baca Juga:Bernostalgia tentang Masa Kecil Bisa Kurangi Stres)


Tambahkan sayuran

Ramen adalah salah satu hidangan yang dapat dikreasikan dengan berbagai makanan pelengkap. Selain telur dan keju, Anda bisa menambahkan irisan sayuran segar seperti daun bawang, tauge, brokoli, edamame, bayam, atau bahkan pok choy. Tidak hanya memperlezat cita rasanya, menambahkan sayuran pada olahan ramen juga akan bermanfaat bagi kesehatan.

Tambahkan bumbu pelengkap

Jika Anda pencinta makanan pedas, jangan ragu untuk menambahkan minyak cabai atau sambal. Ada beberapa rekomendasi bumbu pedas yang bisa Anda gunakan untuk memperkaya cita rasa ramen. Mulai dari saus sriracha, gochujang (pasta cabai khas Korea), hingga sambal ulek khas Indonesia. Rasa ramen dijamin semakin nendang!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini