nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Beda Santap Rendang, Dibikin Burger!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 18:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 29 298 1984624 cara-beda-santap-rendang-dibikin-burger-Iqz89Ld4dp.jpeg Burger dengan daging rendang (Foto:Ardy/Okezone)

APAKAH Anda termasuk orang yang menyukai daging rendang? Jika iya, ada cara baru untuk menikmati makanan terenak di dunia ini.

Biasanya Anda mengonsumsi rendang dengan nasi hangat, kali ini cobalah menu yang ditawarkan Chef Petty Elliott. Ya, chef yang juga aktif memasak di Inggris ini punya cara unik menyantap rendang.

Okezone berkesempatan menyicipi makanan tersebut di Showroom Som's Santoso di Jakarta Selatan, kemarin (28/11/2018). Makanan tersebut adalah rendang mini burger. Ya, makan rendang seperti Anda makan burger.

Jika bicara mengenai resep, Chef Petty menjelaskan kalau tidak ada yang berbeda dengan resep membuat rendang. Hal yang membuat beda adalah penyajiannya.

 

"Jadi, saya gantikan "ham" dengan daging rendang ini di dalam mini buns. Jadi, makan rendangnya dengan cara yang berbeda," terangnya pada Okezone.

Chef Petty menjelaskan bahwa usahakan untuk 'menyuir-nyuir' daging rendangnya supaya saat digigit tidak terlalu keras atau tetap lembut di lidah. Ini juga yang membuat burger rendang menjadi spesial.

Tidak hanya itu, di resep Chef Petty ini, dia menambahkan potongan nanas dan mentimun di bawah rendangnya. Ada alasan khusus juga kenapa akhirnya nanas yang digunakan.

"Nanas ini punya cita rasa yang khas dan ketika digigit, rasa masamnya bikin pencampuran rasa burger ini menjadi lebih sempurna," tambahnya.

 

Terkait dengan pemilihan nanas, Chef Petty tidak mengharuskan nanas jenis apa, yang ada saja. Kemudian, yang mesti diperhatikan adalah pilih nanas yang bagus kondisinya dan tidak usah lagi diberikan garam atau selebihnya. Jadi, benar-benar nanas segar.

Sebagai tambahan, Chef Petty menyarankan, jika Anda punya waktu lebih, ada baiknya mini buns yang akan dipakai dipanggang dulu. Kemudian pemberian mentega juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk memaksimalkan rasa. Udah ngiler belum?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini