nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulineran di Musim Hujan, Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Bakmi Godog di Jakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 29 298 1984645 kulineran-di-musim-hujan-ini-5-rekomendasi-tempat-makan-bakmi-godog-di-jakarta-CIJZLW7thk.JPG Ilustrasi bakmi godog (Foto: Utami Riyani/ Okezone)

DI kala hujan tiba, tubuh rasanya ingin selalu menyantap hidangan berkuah dan hangat. Dari sekian banyak kuliner khas Indonesia, bakmi godog bisa menjadi pilihan terbaik daripada memasak mi instan di rumah. Selain rasanya lebih gurih dan nikmat, hidangan ini juga cenderung diolah dengan bahan-bahan alami.

Nah, bagi Anda yang sedang ngidam ingin menyantap olahan bakmi godog khas Jawa, tidak perlu khawatir. Okezone telah merangkum 5 rekomendasi tempat makan bakmi godog yang ada di ibu kota Jakarta:

 (Baca Juga:Soto Berkuah Terlalu Mainstream, Begini Tampilan Soto Kering)

Bakmi Jogja Jape Methe, Tebet

Kalau lagi terjebak macet di sekitaran Tebet, Anda bisa mampir sejenak untuk menyantap olahan bakmi godog jawa di tempat yang satu ini. Bakmi Jogja Jape Methe cukup dikenal di kalangan pencinta kuliner ibu kota karena menyuguhkan olahan bakmi dengan tekstur kuah yang kental dan gurih. Untuk mencicipi satu porsi bakmi godog jawa, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp18 ribu saja.

 

(Bakmi godog Jape Methe, Foto: melghoz/Instagram)

Bakmi Jogja Haji Nawi, Senopati

Bergeser sedikit ke daerah Senopati yang dikenal sebagai salah satu pusat kuliner Jakarta, di kawasan ini Anda bisa menyambangi kedai Bakmi Jogja H. Nawi. Datanglah di saat perut benar-benar lapar karena porsi bakmi godog yang disuguhkan terbilang besar. Harganya? Kurang lebih sama dengan Bakmi Jogja Jape Methe. Jadi tunggu apalagi?

 

(Mie Gogod H. Nawi, Foto: Qraved)

 (Baca Juga:5 Tips Praktis Bikin Olahan Mi Instan Jadi Lebih Lezat dan Menyehatkan)

Bakmi Jogja Mbah Surip, Cilandak

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan, tidak perlu khawatir. Di daerah Cilanda ada tempat makan bakmi godog yang sangat recommended dan menjadi salah satu spot kuliner favorit warga Jakarta yakni, Bakmi Jogja Mbah Surip. Berbeda dengan kedai bakmi lainnya, Bakmi Jogja Mbah Surip menggunakan mi keriting sebagai bahan utama. Harganya pun cenderung lebih murah yaitu, Rp15 ribu per porsi.

 

(Bakmi Jogja Mbah Surip, Foto: thsulistiyo/Instagram)

Bakmi Jawa, Bendungan Hilir

Tidak hanya menyuguhkan menu bakmi godok yang lezat dan menggugah selera, tempat ini juga dilengkapi dengan desain interior tradisional Jawa dengan kursi-kursi jati. Jadi bisa dibayangkan seperti apa suasananya, tenang, adem, dan bikin betah. Untuk harga menunya sendiri, Bakmi Jawa Bendungan hIlir mematok harga Rp25 ribu per porsi.

Mi Godog Hermanto, Monas

Nah, buat Anda yang bekerja di kawasan Jakarta Pusat, tidak perlu khawatir. Di daerah Gambir ternyata tersisip sebuah kedai mi godog khas Jawa yang banyak diburuh oleh para pencinta kuliner. Tempat itu adalah Mi Godog Hermanto. Anda bisa mencicipi satu mangkuk bakmi godog mulai dari jam 07.00 – 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini