nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Masalah Kulit Wajah yang Paling Ditakuti Perempuan Indonesia

Pisca Azalea, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 11:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 29 611 1984433 3-masalah-kulit-wajah-yang-paling-ditakuti-perempuan-indonesia-naBdcmXWfE.jpg Ilustrasi jerawat (Foto: Decisionpoint)

SEMUA orang pasti akan mengeluh jika memiliki permasalahan kulit terutama pada bagian wajah. Hal ini tentu sangat menjengkelkan bukan? Selain akan mengganggu penampilan kita dan membuat kepercayaan diri berkurang. Kadang sering juga menjadi bahan candaan teman-teman yang membuat tambah jengkel.

Permasalahan kulit terutama di bagian wajah sering sekali dialami oleh orang-orang di Indonesia baik itu pria maupun wanita. Salah satu faktor penyebabnya adalah cuaca atau iklim di Indonesia.

“Biasanya masalah yang berhubungan dengan iklim di Indonesia, apalagi di Indonesia kan beriklim tropis. Nah, dengan suhu yang lembab masalah yang paling sering dialami adalah masalah di pori dan jerawat,” ujar dr. Shella Pratiwi saat dijumpai Okezone pada acara “Re- Launching Crystal Aesthetic Clinic X Mimosa Lux”, Rabu 28 November 2018.

BACA JUGA:

Jangan Sampai Maraton Berujung Maut, Kenali Bahaya yang Mengintai

Beberapa permasalahan kulit yang dialami orang Indonesia, Seperti yang diungkapkan dr.Shella Pratiwi, dari Crystal Aesthetic Clinic.

Jerawat

 

(Ilustrasi jerawat/Shutterstock)

Penyebab jerawat memang bisa bermacam- macam, bisa karena hormon atau dipicu rasa stres. Namun, perlu diketahui jerawat juga bisa timbul akibat karena cuaca atau iklim yang lembap membuat kulit sensitif dan mudah berjerawat.

Pori - pori besar

 

(Ilustrasi pori besar/Shutterstock)

Pori besar juga menjadi salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang. Hal ini bisa karena produksi minyak yang berlebih yang disebabkan karena cuaca panas. Sering sekali ketika kita terpapar sinar matahari itu akan membuat kulit wajah kita berminyak karena produksi minyak pada wajah kita berlebih.

 BACA JUGA:

Mengintip Mewahnya Jet Pribadi Kanye West, Dapat dari Hadiah Loh!

Flek hitam

 

(Ilustrasi flek hitam/Skinbase)

Flek hitam bisa terjadi karena ketidakseimbangan hormon, paparan sinar matahari yang terus menerus juga bisa mengakibatkan flek hitam.

Itulah beberapa permasalahan kulit yang sering dikeluhkan banyak orang, khususnya orang Indonesia. Karena cuaca atau iklim di Indonesia rentan menimbulkan masalah pada kulit, cobalah mulai sekarang mencari tahu cara untuk melindungi kulit wajah Anda dari cuaca dan iklim di Indonesia agar kulit wajah Anda tetap sehat terawat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini