nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Tanda Penuaan Dini dengan Facial Mikro, Wajah Kencang Tanpa Kerutan

Alma Dwi, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 05:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 29 611 1984670 cegah-tanda-penuaan-dini-dengan-facial-mikro-wajah-kencang-tanpa-kerutan-TEToq0Qxh3.jpg Facial mikro cegah tanda-tanda penuaan dini (Foto: Boldsky)

SALAH satu cara pembersihan wajah adalah facial. Terdapat berbagai jenis facial, mulai dari facial buah, facial emas, facial mutiara, dan masih banyak lagi. Tetapi pernahkah Anda mendengar sesuatu yang disebut facial mikro? Nah, jika belum, berikut adalah ulasan mengenai facial mikro yang dilansir Boldsky.

Facial mikro adalah cara facial yang berguna untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, meratakan otot-otot wajah Anda, dan memberikan tampilan bercahaya dan bercahaya. Ini adalah cara facial tanpa rasa sakit yang melibatkan penggunaan mesin dan beberapa produk berbasis kimia.

Jenis facial wajah ini dimaksudkan untuk mengencangkan pori-pori pada kulit Anda dan membuat kulit Anda terlihat awet muda dan bercahaya. Ini adalah salah satu pilihan terbaik jika Anda ingin menggunakan facial anti penuaan.

Harga yang ditawarkan untuk melakukan perawatan wajah ini pun bervariasi, sesuai dengan salon atau klinik kecantikan yang Anda kunjungi. Semakin mahal salon yang Anda tuju, mungkin semakin tinggi harga yang mereka tentukan. Namun, sebagian besar salon dermatologi menawarkan paket facial mikro. Meskipun mereka cukup mahal dan mewah, mereka benar-benar berkualitas.

Manfaat Facial Mikro

Facial mikro menawarkan berbagai manfaat bagi kulit kita, yaitu meningkatkan tekstur kulit, memperjelas garis rahang dan juga terlihat mengangkat alis, menunda tanda-tanda penuaan dini dan menghilangkan garis-garis halus, kerutan, meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan cahaya yang berseri-seri pada wajah Anda, serta dapat mendetoksifikasi kulit Anda dan mengeluarkan racun dari itu, sehingga membuatnya sehat dan bersinar. Facial mikro juga membuat wajah kulit Anda mengelupas dan menghilangkan sel-sel kulit mati serta membersihkan pori-pori tersumbat pada kulit Anda, dan membuat warna kulit lebih merata.

facial Mikro

Bagaimana Facial Mikro Dilakukan?

Meskipun facial mikro melibatkan cara yang sederhana dan mudah, itu hanya boleh dilakukan oleh seorang profesional di salon atau klinik kecantikan dan tidak harus dicoba di rumah. Di bawah ini adalah cara yang benar untuk melakukan facial mikro:

1. Proses pertama dimulai dengan pembersihan wajah dari sisa-sisa make-up, lotion, toner, atau mosituriser. Jadi, dokter kulit memulai sesi dengan membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.

2. Langkah kedua, dokter kulit menganalisis kulit Anda di bawah lampu pembesar untuk memahami kebutuhan kulit Anda, bahkan detail terkecil sekalipun.

3. Langkah selanjutnya melibatkan uap panas. Hal ini untuk membuka pori-pori di kulit Anda dan melembutkannya.

4. Langkah keempat adalah pengelupasan kulit. Di sini, dokter kulit mengangkat semua sel kulit mati dari kulit Anda dengan menggunakan cara mekanis.

5. Pada langkah berikutnya, dokter kulit memijat otot-otot wajah Anda yang memungkinkan kulit untuk rileks, bernapas, dan meremajakan.

6. Langkah selanjutnyamenggunakan masker wajah. Dokter kulit menerapkan masker wajah peel off pada kulit Anda, jenis masker tergantung pada jenis kulit Anda dan kebutuhan Anda. Masker didiamkan sekitar sekitar 20 menit dan mengupasnya ketika kering.

7. Pada langkah terakhir, dokter kulit memberikan toner pada kulit Anda.

Jadi, tertarikkah Anda untuk mencoba facial mikro?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini