nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Sembarangan, Ini Trik Memilih Kosmetik yang Cocok untuk Remaja Perempuan

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 20:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 29 611 1984709 tidak-sembarangan-ini-trik-memilih-kosmetik-yang-cocok-untuk-remaja-perempuan-D45VzoX7Zx.jpg Ilustrasi kosmestik untuk Remaja (Foto: Pinterest)

REMAJA perempuan pasti ingin tampil cantik bebas jerawat. Karenanya, kamu harus pintar-pintar pilih make up aman dan cocok untuk jenis kulit.

Pada masa remaja, pastinya cewek butuh dandan, tapi tanpa takut ada efek samping jerawat atau muncul komedo yang mengganggu. Namun biasanya kamu sering salah pilih kosmetik aman, apalagi buat yang kulitnya sensitif.

Kalangan remaja memang harus diperhatikan, khususnya soal pemilihan kosmetik. Mereka juga butuh cantik dan menarik perhatian, tapi dengan cara perawatan kulit yang tepat.

 BACA JUGA:

Berapa Lama Harapan Hidup Penderita Diabetes?

"Salah satu yang diperhatikan adalah varian bedak. Untuk kulit remaja cocoknya dengan formulasi bahan alami," terang General Manager Marketing Skin Care Division Pigeon PT Multi lndocitra Tbk Candra Kurnia lewat keterangan kepada Okezone. 

Bedak yang aman dipakai kaum remaja setidaknya mengandung bahan yang dapat menjaga kelembapan kulit, misalnya saja kandungan jojoba. Ada pula karena kondisi kulit yang cenderung sensitif dan rentan iritasi, diperlukan kandungan yang berguna sebagai anti-iritan. Biasanya itu ada pada bedak two way cake, hypoallergenic compact powder, squalane compact powder dan squalane face powder. 

 

Saat membeli bedak, pastinya kamu harus memperhatikan tulisan lolos uji dermatologically dan hypoallergenic tested, non comedogenic serta non acnegenic. Itu jadi syarat utama kosmetik yang cocok digunakan oleh kulit remaja.

Ditambahkan Spesialis Kulit dan Kecantikan dr Matahari Arsy SpKK dari RS Evasari, tidak ada salahnya kaum remaja menggunakan make up yang mendukung aktivitasnya. Hanya saja tidak boleh gonta-ganti kosmetik, karena kulitnya masih beradaptasi. 

 BACA JUGA:

Pelaminan Pengantin Melayang Viral, Netizen: Jabat Tangannya Kayak Gimana?

"Make up buat remaja juga bermanfaat, salah satunya melindungi kulitnya dari kotoran dan menjaga pori-pori. Kalau pilih kosmetik pasti harus menyesuaikan jenis kulit, kalau tidak pasti bakal menimbulkan efek samping bagi kulit wajah," pungkasnya, di kesempatan berbeda.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini