nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Langkah Buat Celana Jin Baru Lebih Nyaman Dipakai, Coba Deh

Abdul Razak, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 11:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 30 194 1984937 8-langkah-buat-celana-jin-baru-lebih-nyaman-dipakai-coba-deh-HZZd7v8U2u.jpg Ilustrasi Celana Jeans. (Foto: Liveabout)

CELANA Jin memang busana yang paling banyak digemari oleh anak-anak muda. Selain mudah untuk memadu-padankan, celana Jin juga tetap terlihat keren meskipun sudah belel.

Namun, terkadang kita tidak nyaman dengan Jin yang baru kita beli, lantaran terasa kaku. Akibatnya, jika kulit Anda sensitive maka akan terjadi iritasi dan membuat anda tidak nyaman memakai celana Jin baru tersebut.

Dilansir LiveAbout ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya lebih nyaman dipakai. Dengan demikian, Anda tidak perlu takut celana Jin baru itu membuat kulit Anda iritasi.

Baca Juga: Potret Manis Alleia Anata, Anak Gadis Ariel "NOAH" yang Lagi Jadi Sorotan

Hapus Tag Pakaian

Label pakaian dapat membuat gores kulit anda dan membuat iritasi kulit sensitive, terutama untuk anak anak. Potong label pabrikan tersebut dari bagian dalam Jin baru Anda menggunakan gunting. Tapi, berhati-hatilah memotong benang untuk menghindari rusaknya kain denim tersebut.

Balikkan celana Jin ketika mencucinya

Hal yang perlu anda ketahui adalah sebelum mencuci celana Jin anda harus membaliknya, agar tidak merusak kualitas kain dan menghindari memudarnya warna denim tersebut.

Lembutkan denim dengan cuka putih

Cuka putih adalah pelembut alami yang dapat melembutkan kain denim, dan membuatnya lebih nyaman dipakai. Buat larutan pelembut untuk Jin anda dengan menggabungkan delapan cangkir air putih biasa ditambah dengan satu cangkir cuka putih, lalu larutkan. Cuka tidak hanya melembutkan denim, tetapi juga membantu menjaga warna Jin tersebut.

Baca Juga: Pesona Kecantikan Anisha Kalebic, Wanita yang Ditaksir Pangeran Brunei Darussalam

Keringkan sebelum dijemur

Setelah mencucinya anda harus mengeringkan celana anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Keringkan celana anda di pengering pakaian sampai benar-benar kering ya.

Gulung Celana Jin Seperti Bola

Ketika Jin anda benar-benar kering dan masih panas dari pengering, gulung ke dalam seperti bola dengan ketat. Buatlah celana anda sampai tergulung dengan kecil dan sekencang mungkin. Kemudian, gunakan tali untuk mengikat celana Jin tersebut. Biarkan hingga dingin, ini berguna untuk merenggangkan denim dan melonggarkannya.

Cuci Jin dengan Air Hangat

Cucilah Jin anda dengan air panas atau sedang. Usahakan Anda mencuci Jin sendiri, dan jangan menggunakan deterjen karena itu dapat merusak kualitas dan warna Jin.

Keringkan Jin anda dengan Bola Tenis

Masukkan Jin yang baru dicuci ke dalam pengiring pakaian, tambahkan empat bola tenis baru (bersih). Bola tenis akan memberikan ’pijatan’ saat mesin pengering berputar, dan membantu melembutkan kain denim.

Sering dipakai

Semakin sering celana Jin Anda dipakai, maka akan lebih mudah celana Jin tersebut mengikuti lekuk tubuh anda. Cucilah celana Jin Anda dengan sering, karena itu dapat membantu celana Jin lebih nyaman dipakai dan lembut di kulit anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini