'From Bollywood to Hollywood', Ini Karier Cemerlang Priyanka Chopra yang Perlu Dikagumi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 30 196 1984865 from-bollywood-to-hollywood-ini-karier-cemerlang-priyanka-chopra-yang-perlu-dikagumi-mbop4OUTJ6.jpg Karier Priyanka Chopra (Foto: Vogue)

ISTILAH 'Dari Bollywood ke Hollywood' layak diberikan untuk Priyanka Chopra. Perempuan berusia 36 tahun ini harus melewati sepak terjal kehidupan hingga ada di titik sekarang. Ya, perjalanan karier calon istri dari Nick Jonas ini tidak mudah. Banyak rintangan yang mesti dia hadapi, tapi dengan bakat yang dia punya, mimpi untuk menjadi orang besar itu kini sudah digenggaman.So, penasaran dengan perjalanan karier Priyanka? Okezone secara khusus merangkumnya untuk And.

Baca juga: Cuka Apel Bisa Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

1. Priyanka lahir pada 18 Juli 1982

Dia adalah anak tertua dan satu-satunya anak perempuan dari pasangan Ashok dan Madhu Chopra. Orangtua Priyanka adalah dokter di angkatan bersenjata di India. Sedikit info, Priyanka pernah tinggal di Amerika Serikat selama 3 tahun saat dia masih remaja.

2. Pendidikan Priyanka sangat komplikasi

Menurut beberapa sumber, Priyanka ini melewati banyak tempat selama hidupnya. Makanya, sekolah yang dia emban pun lumayan banyak. Tercatat, Priyanka merupakan lulusan dari Jai Hind College dan Basant Singh Institute of Science, Mumbai. Sementara itu, riwayat sekolah Priyanka antara lain; La Martiniere Girls School, Lucknow St. Maria Goretti College, Bareilly Newton North High School di Newton, Massachusetts John F. Kennedy High School di Cedar Rapids, dan Lowa Army School, Bareilly.

Baca juga: Pencipta Spongebob Meninggal Dunia, Tahlilan Digelar di Rumah Nanas Bikini Bottom!

3. Menyabet gelar Miss World 2000

Saat mendaftar sebagai kontestan Miss India 2000, Priyanka tercatat sebagai seorang arsitek teknik penerbangan. Dia sudah mengikuti ajang itu sejak usianya 17 tahun. Kepribadiannya yang menarik dan pandangannya yang sangat luas dan cerdas membuat dirinya terpilih sebagai Miss World 2000. That's great!

4. Menjajal dunia film

Setelah berhasil menjadi seorang Miss World 2000, Priyanka melebarkan sayap untuk mencoba dunia perfilman. Banyak film yang sudah dia bintangi. Mulai dari film besutan sutradara India hingga Hollywood. Film yang cukup membuatnya bersinar adalah Baywatch (2017) dan yang terbaru adalah A Kid Like Jake (2018).

5. Aktif di kegiatan sosial dan kemanusiaan

Pribadi yang luar biasa dia tunjukan juga dengan ikut andil dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Tercatat, Priyanka pernah menjadi UNICEF Goodwill Ambassador for Child Rights di 2010 dan 2016.

6. Punya yayasan sendiri

Ya, Priyanka akhirnya membuat yayasan di mana yayasan ini fokus pada pemberian pendidikan dan kesehatan yang layak untuk mereka yang kurang mampu. "Priyanka Chopra Foundation for Health and Education" namanya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini