Share

Beda 10 Tahun Priyanka Chopra dan Nick Jonas, Ini Keuntungan Nikahi Wanita Lebih Tua

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 30 196 1984884 beda-10-tahun-priyanka-chopra-dan-nick-jonas-ini-keuntungan-nikahi-wanita-lebih-tua-YJy9rnKYHg.jpeg Karier Priyanka Chopra dan Nick Jonas (Foto: The Indian Express)

HARI INI, 30 November 2018 pasangan Priyanka Chopra dan Nick Jonas bakal melangsungkan pernikahan di India. Segala persiapan sudah dilakukan, tinggal menunggu momen bahagia saja sesaat lagi.

Pernikahan mereka terbilang kontroversial. Pasalnya, banyak orang yang tidak menyangka kalau akhirnya Priyanka yang berusia 36 tahun bakal menambatkan hati pada pria berusia 26 tahun. Ya, Priyanka menikahi brondong!

Lalu, bagaimana kisah percintaan mereka ini dinilai psikolog? Apakah pernikahan di mana istri lebih tua akan awet sampai maut?

Dikutip Okezone dari Psychology Today, Psikolog Marty Nemko, Ph.D., menjelaskan bahwa tidak sedikit memang pria tertarik dengan perempuan yang lebih tua. Hal ini berkaitan dengan sifat dan sikap mereka yang mengayomi dan mau memanjakan pasangannya.

Tidak hanya itu, pria muda menikahi perempuan tua juga mengharapkan adanya nasihat yang bijak dan tenang terkait pekerjaan yang dia jalani. Ini juga berkaitan dengan kehidupan selanjutnya di mana hubungan beda usia ini diharapkan bisa langgeng hingga maut memisahkan.

Namun, Psikolog Nemko coba menuturkan beberapa hal yang mesti diperhatikan jika Anda memutuskan untuk menikahi perempuan yang lebih tua, berikut paparannya

Kompatibilitas seksual

Karya klasik Alfred Kinsey tentang seksualitas menyimpulkan bahwa hormon seksual pria mencapai puncak pada usia 18 tahun dan wanita di usia awal 30-an. Tentu saja, ada faktor lain selain hormon memengaruhi seksualitas, misalnya, mengalami masalah seks. Namun, seorang pria meningkatkan peluangnya untuk kompatibilitas seksual dengan menikahi wanita yang lebih tua.

Kedewasaan dalam hubungan

Setelah hidup lebih lama, seseorang lebih mungkin memiliki kedewasaan yang datang sesuai dengan usianya. Misalnya tidak terlalu banyak bertengkar tentang hal-hal sepele atau tidak mungkin untuk berselingkuh. Menikahi wanita yang lebih tua, rata-rata, berarti menikahi orang yang lebih dewasa dan ini menguntungkan!

Kedewasaan dalam mengasuh anak

Pola asuh jauh lebih sulit dan menegangkan daripada yang disadari banyak orang. Ini membutuhkan kedewasaan dan ketenangan yang besar untuk secara konsisten menetapkan aturan secara tidak berlebihan. Nah, wanita lebih tua biasanya tetap tenang dan mau bersama-sama memecahkan masalah dengan anak. Mereka yang berusia di atas 30an dianggap lebih mungkin memiliki kedewasaan itu daripada perempuan 20-an.

Kemungkinan lebih sukses dalam karier

Seperti yang disebutkan, orang yang lebih tua memiliki lebih banyak waktu untuk mencapai kesuksesan dalam karir mereka. Jadi menikahi wanita yang lebih tua, rata-rata, tidak hanya meningkatkan kemungkinan dia akan menyumbangkan lebih banyak uang untuk penghasilan keluarga, tapi dia juga akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menawarkan saran karir dan mungkin bahkan membantu suaminya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Plus, memiliki wanita karir yang berpengalaman sebagai pasangan memungkinkan nasihat karir rahasia yang mungkin tidak mungkin dilakukan oleh rekan-rekan kerja seumuran.

So, bagaimana menurut Anda?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini