Ternyata Pangeran Charles Hobi Memasak, Ini Daftar Menu Favoritnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 30 298 1985095 ternyata-pangeran-charles-hobi-memasak-ini-daftar-menu-favoritnya-PXZ13iCeKV.jpg Pangeran Charles (Foto: Her)

PERNAHKAH terlintas di benak Anda, seperti apa menu makanan yang dikonsumsi oleh para anggota keluarga Kerajaan Inggris? Nah, beberapa waktu lalu, Pangeran Charles sempat membeberkan daftar makanan favoritnya saat sedang melakukan wawancara eksklusif bersama Country Life Magazine.

Tidak hanya itu, ayah kandung Pangeran William dan Harry itu ternyata juga hobi memasak loh. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari Foodbeast, Jumat (30/11/2018).

 

Groussaka

Groussaka merupakan kuliner tradisional yang mirip dengan olahan moussaka khas Yunani. Hidangan ini biasanya terbuat dari burung belibis, namun pihak kerajaan Inggris menggantinya dengan daging domba berkualitas. Pangeran Charles juga sempat membeberkan beberapa resep groussaka lainnya.

"Saya menemukan bahwa belibis bisa diolah dengan tambahan coq au vin, atau kombinasi moussaka dengan belibis. Jadi tidak harus menggunakan daging domba," tutur Charles.

 (Baca Juga:5 Barang yang Sebaiknya Tidak Dijadikan Hadiah, Ada Mitosnya Lho!)

Pheasant Crumble Pie

 

Mengingat salah satu hobinya adalah berburu hewan liar di hutan belantara, Pangeran Charles ternyata sering memasak bekal makanannya sendiri. Dari sekian banyak jenis makanan yang sering dimasaknya, sajian pheasant crumble pie menjadi favoritnya.

"Saya mendapat resep ini dari seseorang yang saya kenal. Sangat lezat," katanya.

Tidak pernah menyantap makan siang

Ada satu kebiasaan aneh yang melekat pada image mantan suami Putri Diana itu, Pangeran Charles diketahui tidak pernah menyantap makan siang. Dia mengatakan itu secara terang-terangan dan lebih memilih menyantap berbagai jenis makanan pada saat makan malam.

 (Baca Juga:Hari Ini, Para Finalis Miss World 2018 Jalani Sesi Fast Track Sport)

Teh favorit

 

Fakta yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Inggris maupun dunia. Teh sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Inggris yang hingga saat ini masih terus dilestarikan. Begitu pun dengan Pangeran Charles. Pria berusia 70 tahun itu diketahui sangat menyukai teh jenis darjeeling yang dicampurkan dengan sedikit madu dan susu.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini