nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Menu Kuliner Paling Populer di 2018, Mana Favorit Anda?

Blenda Azaria, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 17:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 30 298 1985103 10-menu-kuliner-paling-populer-di-2018-mana-favorit-anda-6J43hBa7Lk.jpg Pisang nugget kuliner paling hits di 2018 (Foto:Ist)

TANPA sadar tahun 2018 sudah berada di penghujung tahun. Banyak peristiwa dan tren yang telah terjadi pada tahun ini, baik itu dalam hal fashion, film, gaya hidup, atau kuliner.

Siapa sih yang enggak suka kulineran? Semua orang pasti suka mencoba kuliner yang sedang hits. Berikut okezone telah merangkum 10 kuliner yang paling populer sepanjang tahun 2018!

 Cantik-Cantik 'Rakus' Kulineran, Begini 5 Gaya Tasya Kamila saat Makan Enak

1. Thai Tea

Hayo ngaku, siapa yang pernah antre panjang hanya untuk mencoba segelas thai tea warna oranye ini? Thai tea pertama kali menerobos urutan teratas daftar kuliner populer pada pertengahan tahun 2018, yaitu sekitar bulan Juli akhir.

 

Selain rasa original, banyak varian rasa lainnya. Misalnya, rasa green tea, rasa yang juga pernah populer tahun lalu.

2. Salted egg

Rasa salted egg juga jadi populer akhir-akhir ini. Mulai dari KFC yang pernah mengeluarkan ayam rasa salted egg edisi terbatasnya, chitato salted egg, indomie salted egg, dan lain-lain.

3. Es kepal milo

Menu berikut sepertinya bisa dibilang sebagai raja dalam dunia kulineran. Ya, apa lagi kalau bukan es kepal milo, es yang biasa dijual mulai dari harga Rp10.000 sampai Rp20.000.

Bikin Sendiri Es Kepal Milo Yang Sedang Viral

Makanan berbahan dasar es serut yang diguyur cokelat cair ini pernah populer beberapa bulan lalu. Bahkan saking viralnya, di jalan, sepertinya hampir setiap 100 meter kita bisa menemukan penjual es kepal milo, ya!

4. Donat mie

 

Eits, donat ini bukan terbuat dari tepung seperti donat pada umumnya, lho! Sama seperti namanya, donat ini terbuat dari mie instan yang dikukus menggunakan cetakan berbentuk donat. Selanjutnya, donat ini akan dibalur dengan tepung roti dan digoreng.

5. Sosis telor

Hasil gambar untuk sosis telur

Jajanan selanjutnya bisa ditemukan di mana saja, misalnya stasiun, mall, atau pun sekolah.

Jajanan ini terdiri dari sosis yang digulung dengan telur menggunakan mesin khusus, lalu disiram saus, mayonaise, dan bumbu-bumbu lain.

6. Keju mozarella

Baru-baru ini, keju mozarella kembali populer di antara para pecinta makanan. Banyak menu kuliner yang menggunakan topping mozarella leleh, misalnya ayam geprek mozarella, sate taichan mozarella, pizza mozarella, bahkan bakso mozarella.

7. Pisang nugget

Pisang nugget adalah jajanan berupa potongan pisang yang diolah dengan adonan, lalu diselimuti dengan tepung roti. Pisang nugget ini tersedia oleh berbagai macam varian rasa, sebut saja green tea oreo, cokelat lumer, keju, dan lain-lain.

  Pesona Kecantikan Anisha Kalebic, Wanita yang Ditaksir Pangeran Brunei Darussalam

8. Bakso Aci

Makanan berbahan dasar aci yang dibentuk seperti bakso ini juga sempat populer. Menu ini biasanya ditambahkan berbagai macam topping seperti tahu, bakso, mie, kikil, dan lainnya.

Hasil gambar untuk bakso aci

Dilengkapi juga dengan taburan kacang pilus dan jeruk nipis, bakso aci ini lebih enak dimakan pedas-pedas, lho! Kalau kamu susah menemukan penjual bakso aci di dekat rumahmu, kamu bisa beli kemasan instannya di toko online.

 

9. Bakso bakar

Selain nikmat dihidangkan dengan kuah dan mie kuning, bakso juga enak jika dibakar, lho! Dengan baluran saus, kecap, dan mentega, bakso bakar ini mampu menggoyang lidah siapa saja yang memakannya!

10. Jus mangga

Selain thai tea, minuman yang juga sempat populer adalah jus mangga. Jus mangga ini bukan sekedar jus, lho! Biasanya jus mangga ini ditambah lagi dengan potongan buah mangga asli dan whipped cream. (ndr)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini