Hilangkan Lemak Perut Anda dengan 2 Pola Makan Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 30 481 1984872 hilangkan-lemak-perut-anda-dengan-2-pola-makan-ini-accKCny0tL.jpg Perut Buncit (Foto: Pixabay)

SEBAGIAN masyarakat dunia kerap mengalami masalah dengan perut buncit. Tentunya hal itu terjadi karena kebiasaan makan yang tidak sehat. Selain itu, kurangnya olahraga dan aktivitas gerak lainnya membuat mereka semakin menimbun lemak perut.

Tentunya bentuk perut buncit akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Anda akan malu saat hadir ke dalam acara-acara besar seperti pesta dan lainnya.

Jika sudah begini, maka Anda pastinya akan berjuang untuk memutar otak tentang bagaimana caranya mengecilkan lemak perut agar terlihat lebih sedap dipandang. Ya, sebenarnya cara tersebut dapat dilakukan dengan beberapa pola makan yang benar.

Melansir Times of India, Jumat (30/11/2018), Okezone akan mencoba menjelaskan solusi makan sederhana yang dapat membuat Anda menurunkan berat badan. Tentunya dengan ini, Anda akan hidup lebih baik dan tampil percaya diri dari sebelumnya.

Baca juga: 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Dijadikan Hadiah, Ada Mitosnya Lho!

1.Makan tiap dua jam sekali

Tahukah Anda bahwa seperti berlari, melompat atau bahkan tidur, proses pencernaan juga akan membakar kalori? Ya, tubuh Anda membakar kalori saat mencerna makanan. Hal ini terjadi lantaran semua fungsi tubuh, membutuhkan energi untuk mewujudkan setiap. Makan setiap dua jam akan menjaga tubuh Anda tetap 'baik', dan membuat proses metabolisme menjadi jauh lebih efisien. Meskipun sulit untuk sebagian besar pria, namun Anda bisa mengatur alarm, dan tetap mengonsumsi makanan dengan frekuensi dua jam.

Anda tidak harus makan makanan besar setiap saat hanya biskuit ringan atau buah di setiap waktunya. Anda akan terkejut dengan seberapa cepat penurunan berat badan yang bisa dilakukan.

Baca juga: Benarkah Tidak Sarapan Bisa Turunkan Berat Badan?

2.Makan lebih ringan seiring berjalannya hari

Sebagaimana telah dibahas sebelumnya, sebagian besar pria melakukan hal yang sebaliknya. Sarapan dilewatkan atau makan siang ringan diikuti dengan camilan berat sementara menu makan malam yang lebih berat lagi.

Cobalah untuk melakukan hal sebaliknya, yakni, makan sarapan besar diikuti dengan makan siang yang baik dan kemudian makan malam ringan. Cocokanlah asupan makanan dengan tingkat aktivitas Anda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini