nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips & Trik Pakai Eyeliner yang Rapi Tidak Belepotan

Adinda Harum, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 12:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 30 611 1984956 -Ih0rQep7ty.jpg Tips pakai eyeliner dengan rapi (Foto:Boldsky)

EYELINER adalah salah satu cara untuk mempercantik mata Anda. Memakai eyeliner dapat membuat efek mata yang lebih besar dan memberi kesan tajam pada mata Anda. Tapi apakah kalian tahu tips dan trik memakai eyeliner yang memukau dan tidak belepotan?

Make-up bisa menjadi hal yang sangat rumit. Perlu banyak konsentrasi dan kesempurnaan untuk memaksimalkan. Sementara make-up melibatkan banyak hal seperti melipatgandakan riasan wajah Anda, menerapkan foundation, menyembunyikan bintik-bintik gelap atau lingkaran hitam, atau menerapkan lipstik, ada satu hal khusus yang membutuhkan banyak waktu dan perhatian yakni make-up mata.

 Potret Manis Alleia Anata, Anak Gadis Ariel "NOAH" yang Lagi Jadi Sorotan

Sementara riasan mata adalah bagian penting dari make-up, sebagian besar dari kita merasa sulit untuk menerapkan eyeliner dengan sempurna bahkan masih belepotan. Entah itu tidak cukup pengalaman atau tangan gemetar atau kurangnya konsentrasi, pada saat memakai eyeliner dapat memberi Anda waktu yang sulit.

Pesona Kecantikan Anisha Kalebic, Wanita yang Ditaksir Pangeran Brunei Darussalam

Tapi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Okezone telah melansir informasi dari Boldsky, Kamis (29/11/18) yang telah mengkurasi beberapa tips dan trik memukau yang akan membantu Anda menerapkan eyeliner dengan sempurna.

Sebelum mengaplikasikan eyeliner, Anda harus mengidentifikasi jenis liner yang akan digunakan

Pada dasarnya ada tiga jenis eyeliners - cair, gel, dan pensil. Cukup mudah untuk menerapkan pensil eyeliner. Hanya satu goresan pensil dan Anda selesai. Namun, Anda mungkin perlu waktu untuk membuat eyeliner dengan gel dan cair. Tetapi dengan latihan, Anda akan menguasai seni dalam waktu singkat.

Sebagian besar wanita mengalami tangan gemetar saat mengaplikasikan eyeliner

Jika Anda juga mengalami hal yang sama, berikut adalah beberapa tips mudah, hal pertama adalah duduk di meja rias dan tempatkan siku Anda pada permukaan yang rata seperti meja. Pegang liner di atas garis bulu mata atas Anda sedemikian rupa sehingga jari kelingking Anda diletakkan di pipi. Sekarang perlahan-lahan menerapkan liner di sepanjang lashline atas Anda dan ulangi sama pada mata yang lain juga.

Oleskan eyeshadow untuk menutupinya

Jika Anda berpikir bahwa eyeliner yang Anda gunakan tidak sempurna dan terlihat seperti berantakan, Anda bisa menutupinya dengan mengoleskan eyeshadow hitam di atasnya untuk menebusnya. Anda bisa menghubungkan titik-tiknya.

Setelah banyak latihan, jika Anda masih belum cukup percaya diri untuk menerapkan eyeliner dengan sempurna, Anda bisa mulai memakai liner dengan membuat beberapa titik di sepanjang kelopak mata bagian atas dan kemudian menghubungkannya dengan sukses.

Lapisan yang ketat dapat membantu

Jika Anda seorang pemula di dunia eyeliner, Anda bisa sangat baik mencoba lapisan ketat. Ini pada dasarnya berarti menerapkan eyeliner di bawah lashline Anda. Satu-satunya hal yang perlu diingat ketika memilih untuk lapisan ketat adalah bahwa Anda perlu menggunakan eyeliner tahan air.

Bubuhkan sedikit bedak

Saat Anda mengoleskan eyeliner cair, perlu waktu untuk mengeringkannya. Dan, jika Anda menerapkannya ketika Anda sedang terburu-buru, Anda mungkin akan menghujatnya - yang tidak baik.

Dalam hal ini, Anda dapat mengaplikasikan beberapa eyeliner dan oleskan bubuk tembus di atasnya untuk mencegahnya dari corengan.

Gunakan Penjepit bulu mata untuk membantu Anda

Ini adalah salah satu trik sederhana dan mudah bagi mereka yang tidak tahu bagaimana menerapkan eyeliner dengan sempurna. Yang perlu Anda lakukan adalah menerapkan beberapa eyeliner pada penjepit bulu mata Anda dan kemudian letakkan di atas bulu mata Anda sehingga liner ditempelkan pada lashline Anda dengan sempurna untuk memberi Anda garis lurus itu.

Menyembunyikannya kesalahan dengan concealer

Jika Anda pernah merasa bahwa Anda belum menerapkan beberapa bagian dari eyeliner dengan benar atau ada bagian yang tercoreng karena kesalahan, Anda cukup dengan mengoleskan beberapa concealer di atasnya untuk menyembunyikannya dan dengan demikian memperbaiki kesalahan daripada menghapusnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini