nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wangi Parfum Tahan Seharian, Begini Cara Pakainya!

Romeldo Christian, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 18:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 30 611 1985062 wangi-parfum-tahan-seharian-begini-cara-pakainya-EFEEaJqg1y.jpg Parfum (Foto: Loxabeauty)

TENTU Anda ingin memiliki bau badan yang segar walaupun sudah melakukan aktivitas di dalam atau luar ruangan. Oleh karena itu, parfum adalah hal yang sangat membantu dalam hal ini.

Namun, wangi dari parfum tersebut pun akan memudar seiringin berjalannya waktu. Lalu Anda pun perlu menyemprotkan lagi parfum tersebut. Tentunya badan akan menjadi wangi kembali dan tercium segar, tapi secara tidak langsung Anda mengeluarkan biaya ekstra alias dengan membeli parfum mahal. Padahal harga parfum tak menentukan ketahanan aromanya jika digunakan.

Lalu, bagiamana agar menghemat biaya? Tentunya dengan mengoptimalkan wangi parfum yang menempel pada tubuh Anda. Alih-alih menyemprot parfum ke sembarang tempat, Anda dapat mengoptimalkan wangi parfum ke tempat-tempat tertentu di tubuh Anda.

Semprotkan parfum ke titik di mana nadi dekat dengan kulit luar. Dilansir dari LiveAbout, titik-titik nadi ini adalah daerah yang mengelurkan kehangatan yang dapat membantu mengoptimalkan wangi parfum. Suhu yang hangat akan bekerja untuk memancarkan bau parfum seharian sehingga bisa wangi seharian.

 BACA JUGA:

Hari Ini, Para Finalis Miss World 2018 Jalani Sesi Fast Track Sport

Titik nadi tersebut antara lain pergelangan tangan bagian dalam, leher bagian depan, siku bagian depan, lutut bagian dalam, dan juga dapat pada sela-sela dada. Jika diperhatikan, ini adalah bagian kulit yang tipis yang berarti sangat dekat dengan nadi.

 

Anda juga cukup menyemprotkan parfum. Tidak perlu menggosokkan untuk membuatnya rata. Jika ingin meratakan ke bagian lain, Anda hanya perlu menepukkannya, bukan menggosokkannya. Jika Anda menggosoknya, itu hanya akan menghancurkan aroma parfum.

Selain tempat dan cara penyemprotan, Anda juga perlu memperhatikan tahapan penyemprotan. Jika ingin disemprotkan pada badan, lakukanlah sebelum memakai pakaian. Lalu, jika Anda menyematkan perhiasan pada pergelangan tangan dan leher, pakailah perhiasan setelah pemakaian parfum. Intinya, anda harus memakai parfum sebelum baju atau aksesoris tambahan lainnya.

 BACA JUGA:

8 Langkah Buat Celana Jin Baru Lebih Nyaman Dipakai, Coba Deh

Namun, jika ingin memakai pelembap pada tubuh, aplikasikanlah parfum setelah menggunakan lotion. Akan lebih baik jika lotion yang digunakan memiliki wangi yang sama dengan parfum yang akan disemprotkan. Sehingga, antara parfum dan lotion dapat menguatkan wangi satu sama lain.

Jika Anda juga ingin menciptakan kesan wangi dari balakang, semprotkan parfum pada rambut Anda. Hal ini dilakukan karena tentunya, rambut bagian belakang akan dibaui oleh orang yang ada di belakang Anda.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini