nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Terlihat Lebih Ramping saat Difoto? Simak Tips dari Fotografer Langganan Artis Diera Bachir

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 23:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 02 194 1985853 mau-terlihat-lebih-ramping-saat-difoto-simak-tips-dari-fotografer-langganan-artis-diera-bachir-c7YVDsVXJo.jpg Fotografer Diera Bachir (Foto: Kiki/Okezone)

TIDAK disangkal, terlihat ramping ketika dipotret masih jadi salah satu keinginan dari sebagian banyak wanita. Maka tak heran aplikasi beauty di ponsel pintar masih sering digunakan.

Ingin terlihat memiliki tubuh lebih ramping di foto, bukanlah keinginan yang salah. Namun sebetulnya, dengan mengetahui trik yang tepat, pemakaian aplikasi beauty yang terkadang terlalu terlihat editannya bisa dihindari loh!

Baca juga: 10 Pantai Indonesia yang Instagramable, Sudah Pernah Singgah ke Mana Saja?

Lalu seperti apa sih trik yang harus diaplikasikan saat ingin terlihat punya proporsi tubuh lebih ramping ketika difoto? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka Okezone pun bertanya kepada fotografer profesional muda yang sedang melejit namanya, Diera Bachir.

“Pertama itu angle, saran aku sih diambilnya jangan dari bawah karena bisa terlihat jadi semakin besar walau memang tergantung juga sih kadang-kadang. Terus jangan dari terlalu atas juga, tampak berlebihan dan membuat proporsi tubuh jadi terlihat lebih pendek. Jadi yang pas menurut aku sih, atas sedikit saja ada di titik eye-level. Ini berlaku untuk foto pakai smartphone, kamera profesional, atau digicam pun,” ungkap Diera saat ditemui Okezone, belum lama ini dalam acara “Get Creative With Your Hijab-Fashion Hijab Styling & Content Creation Workshop by Shopee” di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Selain soal angle kamera, fotografer muda langganan para selebriti ini juga menyarankan penerapan trik lainnya yakni soal styling busana sampai kepada posisi pose tubuh. Diera menganjurkan, ketika berfoto sebaiknya hindari mengenakan busana yang punya motif berukuran besar dan juga garis mendatar. Selain itu bisa juga ditambah dengan bantuan efek tata cahaya alias lighting.

“Hindari pakai baju bermotif besar, jadi terlihat numpuk di tubuh. Sama motif garis mendatar, bikin jadi tambah lebar. Pose tubuh juga, sebisa mungkin agak dimiringkan sedikit jangan terlalu lurus plek kayak lagi di pas foto gitu, terlalu frontal ke depan. Intinya sih belajar nemuin angle dan kenyamanan diri sendiri. Bagusnya tuh tampak kanan atau kiri, lighting juga bantu kalau ada shadow bisa terlihat lebih ramping,” imbuhnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini