nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Harus Dilakukan jika Mantan Memblokirmu di Sosial Media

Risda Nadiva, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 02 196 1985708 ini-yang-harus-dilakukan-jika-mantan-memblokirmu-di-sosial-media-BqYWS9PmQx.jpg Block Nomer Mantan (Foto: Elitedaily)

Kebiasaan stalking pacar melalui sosial media sepertinya masih sering dilakukan usai menyatakan putus pada pasangan yang kini berganti status sebagai mantan.

Rasanya masih memiliki ketertarikan untuk terus mencari tahu keberadaannya sekarang. Kalau mantanmu menyesali keputusan berpisah, kamu pasti senang karena dia masih sangat mencintaimu. Kalau sebaliknya? Nyesek kan?

Beberapa pasangan setelah putus, masih berteman baik dengan mantannya di sosial media karena mereka bisa dijadikan teman atau sahabat.

Nyatanya, kebanyakan orang lebih memilih untuk meng-unfriend mantan dari daftar pertemanannya. Bahkan tak jarang pula usai putus mereka saling memblokir kontak, nah kalau salah satu masih baper gimana?

Sebenarnya permasalahan ini tergantung dari konflik yang ditimbulkan sehingga mereka memutuskan untuk segera mengakhiri hubungan. Memang sih rasanya kesal jika mantan memblokir kamu di sosial media. Eits, tunggu dulu, ingatlah kalau mantanmu memutuskan hal tersebut demi ketenangannya atau ada maksud tertentu.

 “Seorang mantan mungkin berusaha menghalangi Anda untuk move on. Mereka berusaha membuktikan bahwa Anda adalah bagian dari masa lalu mereka,” kata matchmaker dan CEO Exclusive Matchmaking Susan Trombetti, seperti yang dilansir dari elite daily pada Minggu (2/12/2018).

Mantanmu mungkin masih menyimpan perasaan, atau bisa juga menganggap kamu adalah “masalah” bagi mereka. Terlepas dari alasan itu, tetaplah menyakitkan. Selain kamu akan merasa “dibuang” dari kehidupannya, lebih sesak lagi putus dengan pacar online.

Karena itu, menghormati keputusan pasangan walaupun diblokir adalah cara terbaik untuk berdamai dengan diri sendiri. Untuk mengatasi hal tersebut, Trombetti menyarankan agar tetap diam dan tenang, serta jangan terbawa emosi.

“Lebih baik move on,” saran Trombetti. “Sebaiknya kamu jangan melihat foto-fotonya karena tidak bagus untukmu. Saatnya move on,” tambahnya.

Walaupun sedih karena diblokir, tapi bisa jadi ini adalah cara yang paling aman. Sebab, dengan cara ini kamu juga bisa mendapatkan ketenangan. Daripada nantinya kamu stalking mantan di media sosial gak tahunya mereka sudah punya penggantimu, gimana?  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini