Curi Laptop Mahasiswa, Pencuri Ini Kirim Email Minta Maaf kepada Korban

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 02 196 1985782 curi-laptop-mahasiswa-pencuri-ini-kirim-email-permintaa-maaf-kepada-korban-z1BLK8nGXF.png Pencuri Meminta Maaf (Foto: Twitter)

SELAIN dompet, laptop menjadi salah satu barang berharga yang dimilik oleh para mahasiswa. Benda elektronik ini menyimpan begitu banyak file penting seperti tugas kuliah, hingga lembaran skripsi yang telah dibuat dengan susah payah.

Berbicara soal laptop, beberapa waktu lalu, nasib nahas menimpa seorang mahasiswa asal Brimingham, Inggris. Setelah laptopnya dicuri orang tak dikenal, mahasiwa ini kemudian mendapatkan sebuah email yang ternyata berasal dari si pencuri.

Selidik punya selidik, isi email itu merupakan pernyataan permintaan maafnya karena telah mengambil laptop sang korban karena ia membutuhkan uang. Pada awal kalimat, pencuri itu membeberkan bahwa ia sengaja hanya mengambil laptop dan meninggalkan telpon genggam serta dompet, karena ia menyadari bahwa korbannya adalah seorang mahasiswa.

“Aku tahu kamu seorang mahasiswa. Jadi jika di laptop ini ada dokumen penting seperti tugas kuliah yang kamu butuhkan, beri tahu aku dan aku akan segera mengirimkannya. Sekali lagi, aku minta maaf,” tulis si pencuri.

Sekilas memang terdengar lucu, mengingat sang pelaku masih berbaik hati mengirimkan dokumen-dokumen penting. Setelah melihat hal tersebut, salah satu teman korban bernama Stevie Valentine nekat membagikan email itu hingga viral di berbagai media sosial.

Hingga berita ini diturunkan, foto email itu telah dibagikan lebih dari 71.549 kali, dan mendapat ratusan komentar dari para netizen. Tak sedikit netizen yang merasa iba sekaligus terkejut melihat niat baik si pencuri.

“Jika pencuri itu benar-benar menyesal, ia seharusnya membantu mahasiswa itu menulis essay,” tulis akun @heli0s

“Para pencuri di Inggris sepertinya sangat baik, tapi tindakan mereka tetap tidak dapat diterima,” tulis akun @teemocardio

“Ya ya, aku mengerti isi email itu terdengar manis. Tapi, ia mencuri dari seorang mahasiswa. Mahasiswa juga membutuhkan uang. Sekarang ia mungkin sedang pusing membeli laptop yang baru,” tulis akun @SwinsonVason

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini