nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parasetamol Ampuh Hilangkan Noda Lengket Setrikaan, Ini Caranya!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 194 1986072 parasetamol-ampuh-hilangkan-noda-lengket-setrikaan-ini-caranya-oc58XK1xI8.jpg Istrika lengket enyahkan dengan paracetamol (Foto: Mirror)

IBU rumah tangga pasti pernah mendapatkan setrikaannya lengket karena suhu terlalu panas. Lebih dari itu, bahkan setrikaan bisa menempel pada kain yang digosok, malah parahnya bisa membuat kain berlubang dan setrikaan pun sulit untuk digunakan kembali akibat adanya sisa kain pada permukan

Apa yang kamu lakukan jika menjumpai kondisi di atas? Sebaiknya jangan dikerok menggunakan pisau atau benda tajam lainnya. Pasalnya, dengan mengerok permukaan setrikaan akan kehilangan lapisan anti lengketnya, yang paling parah bisa-bisa setrikaan rusak dan tidak bisa lagi digunakan. Lantas, bagaimana cara menyiasatinya?

Baca juga: Ada Benda Aneh di Belakang Bucket Bunga Pengantin Perempuan Ini, Siap-Siap Kaget!

Caranya mudah saja! Kamu hanya perlu menggunakan parasetamol untuk menghilangkan noda lengket pada permukaan setrikaan. Dilansir Okezone dari laman Mirror, Senin (3/12/2018), parasetamol yang biasanya digunakan untuk meredakan sakit dan nyeri, ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda membandel di permukaan setrikaan.

Seorang ibu bernama Rebecca Harris telah mencoba dan membuktikannya lewat sebuah video. Dalam video tersebut, Rebecca menggunakan satu hingga dua tablet parasetamol, dia memilih pinset sebagai alat bantunya menghapus noda hitam.

Baca juga: Melamar Kekasih dengan Cincin Ditaruh Penis, Kisah Laraman Pria Ini Jadi Viral

Setrikaan yang memiliki noda hitam pada permukaannya tersebut masih tersambung ke listrik, sehingga saat diletakkan satu tablet parasetamol permukaan setrikaan pun mengeluarkan asap. Rebecca menggunakan sebuah pinset untuk menggerakkan dan mengarahkan satu tablet parasetamol ke semua permukaan yang terkena noda.

Selagi asap keluar, Rebecca terus menggerakkan tablet parasetamol hingga meleleh dan asap masih terus keluar dari permukaan setrikaan. Noda hitam yang semula melekat pada permukaan setrikaan pun perlahan luntur dan menjadi kotoran yang bisa diangkat menggunakan lap atau tisu. Setelah di lap atau dibersihkan menggunakan tisu, permukaan setrika akhirnya kembali bersih.

Rebecca mengulangi sekali lagi cara membersihkan noda hitam membandel pada permukaan setrikaannya. Ada sebagian permukaan yang masih kotor dan menghitam, dia ambil dan letakkan sekali lagi satu tablet parasetamol, digerakkannya menggunakan pinset ke bagian yang kotor tersebut, hingga kemudian kotoran pun luntur dan terangkat, lalu menggunakan lap atau tisu, kotoran pun berhasil dibersihkan, permukaan setrika mulus kembali.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini