nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Melihat Mereknya, 3 Hal Ini yang Bikin Harga Parfum Mahal

Romeldo Christian, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 13:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 194 1986084 tanpa-melihat-mereknya-3-hal-ini-yang-bikin-harga-parfum-mahal-n93BFr5Uyq.jpg Parfum (Foto: Stylecraze)

PARFUM sudah menjadi kebiasaan pada setiap orang. Anda juga pasti menggunakan parfum hampir setiap hari. Setidaknya, pasti pernah menggunakan parfum.

Biasanya parfum juga memiliki perbedaan harga. Hal ini terjadi karena perbedaan bahan yang terdapat pada parfum tersebut. Singkatnya, semakin mahal bahan, semakin mahal pula parfum.

Tapi, apa penyebab utama mahalnya sebuah parfum? Padahal, fungsinya sama-sama untuk memberi wangi pada badan. Apakah karena merk dari parfum tersebut? Atau mungkin sang penjual langsung mematok harga yang tinggi?

Tentunya bukan hanya itu, berikut Okezone lansir, Senin (3/12/2018) dari Live About, apa saja faktor dari mahal atau murahnya sebuah parfum.

BACA JUGA:

Catat! 5 Destinasi Wisata Jepang yang Ramah Turis Muslim

Bahan Dasar

Walaupun memiliki fungsi yang sama, setiap orang pasti memiliki wangi parfum kesukaan dari berjuta-juta jenis wangi parfum. Perbedaan wangi parfum ini berbeda-beda karena dibuat dari bahan dasar yang berbeda pula. Perbedaan bahan dasar ini lah yang menjadi salah satu faktor yang membuat harga parfum bisa mahal.

Bayangkan, untuk mendapatkan minyak terbaik, diperlukan beribu-ribu bunga untuk diekstrak. Minyak yang didapatkan pun hanya beberapa mililiter. Belum lagi jika bahan yang perlu diekstrak menjadi minyak sudah langka, tentunya bahan tersebut akan menjadi mahal. Oleh karena itu, hal ini lah yang membuat parfum menjadi mahal.

 

Pemasaran


Salah satu yang membuat mahal adalah bagaimana merek parfum tersbut memasarkan produknya. Jika merek tersebut menggunakan artis untuk mengiklankan parfum tersebut, maka parfum ini akan menjadi mahal. Kasarnya, Anda membeli parfum dengan biaya pemasaran yang dikeluarkan untuk menyewa artis.

Pembuat parfum juga perlu biaya untuk membaya ongkos dari pengiriman. Semakin jauh pendistribusian, besar kemungkinan semakin mahal pula parfum tersebut. Pajak memasuki beda negara juga perlu dipertimbangkan sebagai faktor mahalnya parfum.

 BACA JUGA:

Segar, Santap Siang dengan Salmon Kuah Asam

Kemasan


Pernahkah Anda melihat kemasan parfum yang sangat unik dan harganya sangat mahal? Tentu saja, proses dari pembuatan kemasan pun sangatlah penting. Apalagi, kemasan terbuat dari kristal yang bertujuan membuat wangi parfum tidak menguap. Tentunya, kemasan juga memiliki tutup yang rapat agar parfum tidak menguap ke udara.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini